Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Kompak Mengumpulkan, Brimob Batalyon A Pelopor Sumbangkan Pakaian Layak Pakai Untuk Korban Banjir di Masamba.

Kompak Mengumpulkan, Brimob Batalyon A Pelopor Sumbangkan Pakaian Layak Pakai Untuk Korban Banjir di Masamba.

Written By komando plus on Rabu, 15 Juli 2020 | 18.52.00

MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Bencana banjir bandang yang melanda Kecamatan Masamba Kabupaten Luwu Utara, sehingga menelan korban jiwa,  serta  merusak sejumlah bangunan, Selasa (14/7/2020) malam, mengetuk rasa kemanusiaan di Jajaran Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda Sulsel.

Secara spontan, usai pelaksanaan apel pagi para perwira, anggota hingga staf ambil bagian mengumpulkan pakaian layak pakai.

Kegiatan Bhakti Brimob untuk para korban musibah banjir bandang tersebut berhasil mengumpulkan 15 karung pakaian yang terdiri dari 5 karung pakaian dewasa pria, 4 karung pakaian wanita dewasa, serta 2 karung pakaian khusus anak-anak, Rabu (15/07/2020).

Selanjutnya pakaian yang layak pakai tersebut dikirim menggunakan kendaraan angkut personel. Tidak hanya itu, Batalyon A Pelopor juga mengirimkan Kendaraan Dapur Lapangan beserta awaknya dan Mobil Water Treatment yang siap mendistribusikan makanan dan air bersih, serta 1 Tim lengkap peralatan yang akan membersihkan sumur untuk membantu korban bencana alam di Masamba. 

Komandan Batalyon A Pelopor, AKBP Darminto, menjelaskan bahwa Aksi Sosial ini merupakan tindak lanjut dari perintah Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol Muhammad Anis terkait pemberian bantuan kepada korban banjir di Masamba Luwu Utara.

"Hari ini kami melaksanakan kegiatan Bhakti Brimob yakni semua personel mengumpulkan pakaian layak pakai, kegiatan adalah tindak lanjut dari perintah Kombes Pol Muhammad Anis Selaku Dansat Brimob Polda Sulsel untuk disalurkan kepada warga Masamba yang mengalami musibah banjir bandang" ujar Darminto.

Bantuan ini merupakan empati jajaran Satbrimob Polda Sulsel Khususnya Batalyon A Pelopor terhadap musibah di Masamba. Diharapkan barang yang disumbangkan bisa bermanfaat untuk meringankan beban para korban.

"Ini merupakan bentuk empati dan wujud Bhakti Brimob khusunya jajaran Batalyon A Pelopor terhadap saudara-saudara kita di Masamba," pungkas Darminto.

AKBP Darminto menambahkan, pihaknya juga mengirimkan bantuan berupa kendaraan Dapur Lapangan dan kendaraan Water Treatment yang siap mendistribusikan makanan dan air bersih.

"Demi mewujudkan Bhakti Brimob kepada masyarakat kami juga mengirimkan kendaraan Dapur Lapangan, disana kendaraan ini akan memberikan pasokan makanan Pagi, Siang dan Malam kepada warga Masamba yang mengalami musibah," tandas Darminto.

Di tempat terpisah, Dansat Brimob Polda Sulsel, Kombes Pol Muhammad Anis, menyampaikan kegiatan Bhakti Brimob Kali ini yaitu dengan mengajak seluruh personel jajaran Batalyon Pelopor dan Detasemen Gegana untuk mengumpulkan pakaian layak pakai untuk dikirimkan ke lokasi banjir bandang di Masamba, Luwu Utara.

"Saya memerintahkan sekaligus mengajak seluruh jajaran untuk sama-sama berdonasi dengan mengumpulkan pakaian layak pakai dan kemudian dikirimkan kepada warga yang terkena banjir bandang di Masamba, ini merupakan wujud nyata Bhakti Brimob untuk masyarakat" Ujar Muhammad Anis. (Umar Patek)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________