Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » IOF Sulsel Bantu Desa Terisolir di Masamba

IOF Sulsel Bantu Desa Terisolir di Masamba

Written By komando plus on Sabtu, 18 Juli 2020 | 21.55.00


MASAMBA - KOMANDOPLUS : Pengurus Daerah Indonesia Off-road Federation Sulawesi Selatan (Penda IOF Sulsel) dan divisi IV Rescue ikut ambil peran dalam penanganan korban banjir bandang di Masamba, Kabupaten Luwu Utara.

Rombongan Divisi IV Rescue dipimpin langsung Ketua Pengda IOF Sulsel, Adi Rasyid Ali (ARA) didampingi Ketua Harian Firzal (om pitz) dan ketua divisi IV Rescue Chahe bersama sejumlah komunitas mobil 4×4 menembus daerah terisolir di Masamba dan sekitarnya.

Pendistribusian bantuan oleh IOF Sulsel ke Desa Manipi menggunakan kendaraan offroad (4x4) mengingat akses jalan menuju pemukiman berlumpur akibat banjir bandang yang terjadi pekan lalu.

“Hari ini kami bersama komunitas mobil 4×4 telah menyalurkan bantuan ke Desa Maipi. Kondisi jalan menuju desa ini terputus dan hanya bisa dilalui kendaraan seperti yang kami gunakan. Kami bersyukur karena kedatangan kami disambut tangis haru dan bahagia dari warga di sana,” ucap ARA .

Desa Manipi merupakan salah satu wilayah yang paling terdampak bencana banjir bandang, karena berada di area bantaran sungai besar. Untuk menuju desa ini dibutuhan sekira 2 jam lebih perjalanan darat.

Puluhan rumah di Desa Maipi rusak berat akibat banjir bandang. Sebagian rumah yang terbuat dari material kayu hanyut terbawa banjir.

Pendistribusian logistik, kata ARA dipusatkan di Lapangan Maipi, ribuan warga antusias menjemput bantuan yang dibagikan langsung oleh ketua IOF sulsel Adi Rasyid Ali dan tim Rescue, bantuan IOF Sulsel senilai Rp 50 juta disalurkan dalam bentuk barang-barang kebutuhan warga sehari-hari.

Salah seorang tokoh pemuda masyarakat, Surya, mewakili warga Desa Maipi mengaku sangat bersyukur atas penyaluran bantuan dari pihak Pengda IOF Sulsel.

“Saya mewakili warga Maipi sangat terharu dengan kehadiran IOF Sulsel di desa kami. Bantuan ini sangat diharapkan warga mengingat akses jalan di desa kami masih terputus namun IOF mampu mengantar langsung ke desa kami,” ucapnya dengan nada haru.

Setelah menyerahkan bantuan, Pengda IOF Sulsel juga mengevakuasi salah seorang warga yang sakit parah ke rumah sakit terdekat, sulitnya akses jalan tak dapat dilalui oleh mobil ambulance, IOF sulsel Selangkah Lebih Maju. (andi baso)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________