Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Anak Dibawah Umur "Diculik" di Bulukumba

Anak Dibawah Umur "Diculik" di Bulukumba

Written By komando plus on Rabu, 29 April 2020 | 19.43.00

BULUKUMBA - KOMANDOPLUS : Seorang warga melaporkan anaknya yang masih dibawah umur ke Polres Bulukumba lantaran anak perempuannya itu diduga dibawa lari oleh seseorang berinisial H Bin A.

Informasi yang diperoleh, bahwa pelapor atas nama Abd. Halim, orang tuang korban, warga Bunga Harapan RT/RW 32 kecamatan Bulukumpa kabupaten Bulukumba awalnya mendatangi Polsek Tanete melaporkan kehilangan anaknya yang diduga diculik oleh seseorang sejak hari Jumat 17 April 2020 sekitar pukul 13.00 di Tibona Bulukumpa.

Seiring dengan itu, terkuak kabar bahwa korban yang berinisial NN sedang berada di sebuah rumah seseorang di kabupaten Bone. Atas informasi itu, petugas Polsek Tanete bersama keluarga korban mendatangi tempat yang disebutkan didalam informasi itu. Ternyata informasi itu tidak akurat.

Akhirnya pihak Polsek Tanete mengarahkan keluarga korban untuk melapor ke Polres Bulukumba sebagai yang lebih berkewenangan menangani kasus perlindungan anak.

Laporan orang tua korban di Polres Bulukumba diterima dengan nomor: STTLP/197/IV/2020 SPKT RES BLK tanggal 22 April 2020 melaporkan peristiwa pidana UU Nomor 35 Tahun 2014 tentang perubahan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak Pasal 81 ayat 1.

Kapolsek Tanete yang dikonfirmasi membenarkan bahwa telah datang seorang warga hendak melaporkan kasus anaknya yang dibawah umur dibawa lari oleh seseorang.

"Siap, kemarin personil bersama keluarga korban minta diantar ke Bone karena info adaki disana, ternyata info tidak akurat. Jadi diarahkan ke Polres melapor resmi karena membawa lari dibawah umur. Jadi proses hukumnya di Polres pak," tulis Kapolsek Tanete via pesan whatsApp, Rabu (29/4/2020).

Sejauh ini belum diperoleh keterangan konfirmasi dari pihak Polres Bulukumba sudah sejauh mana proses perkembangan penanganan kasus ini. (is)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________