Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Janda Tua Sebatangkara Dengan Gubuk Reoknya di Sinjai

Janda Tua Sebatangkara Dengan Gubuk Reoknya di Sinjai

Written By komando plus on Minggu, 01 September 2019 | 22.44.00

Jumare (70 tahun)
Gubuk Jumare terlihat dari luar.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Kisah derita seorang wanita tua berstatus janda warga Dusun Lappae I Desa Saotengah Kecamatan Tellulimpoe Kabupaten Sinjai yang hidup sebatangkara di sebuah gubuk kecil tak layak huni tanpa orang lain yang menemaninya.

Adalah Jumare (70 tahun), wanita menjelang uzur dengan kondisi kehidupan yang memprihatinkan. Sabang hari yang walau hanya berteman dengan penderitaan namun itu dilakoninya tampa mengeluh. Ia bertahan hidup hanya mengharapkan uluran tangan pemberian tetangga dan terkadang mendapat sebagian dari penerima bantuan pra sejahtera, karena dirinya sendiri tidak termasuk golongan masyarakat penerima bantuan di wilayahnya.

Dihubungi wartawan di gubuknya, Jumare bertutur, "Setelah Puang Barang suami saya meninggal dunia, saya tidak bisa berbuat apa apa. Harta warisan yang berharga satu-satunya hanya gubuk ini sebagai peninggalan almarhum." tutur Jumare beberapa hari lalu.

Lanjut Jumare dalam penuturannya bergarap agar dirinya dapat tercatat dan dimasukkan ke dalam daftar peserta penerima bantuan pra sejahtera, dan bisa mendapat bantuan bedah rumah dari program pemerintah setempat. (UYA)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________