Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Ratusan Unsur LPK Ikuti Pelatihan Kurikulum

Ratusan Unsur LPK Ikuti Pelatihan Kurikulum

Written By komando plus on Rabu, 28 Agustus 2019 | 11.03.00

Kadisnaker Kota Makassar, Drs. Andi Irwan Bangsawan M.Si (kiri)
dan Kabid Lattas, Drs. Thamrin Maso M.Si (kanan).

Penyerahan tas pelatihan secara simbolis oleh Drs. Thamrin Maso M.Si
(tengah) setelah sebelumnya Kadisnaker, Drs. Andi Irwan Bangsawan M.Si,
(kiri) menyematkan tanda peserta secara simbolis.
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Sebanyak seratus orang dari empat puluh lima Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) se kota Makassar beserta pengurus AISI Propinsi dan AISI Kota serta pengurus FKJP yang mengikuti pelatihan kurikulum Angkatan II di hotel Aerotel Smile Makassar yang diselenggarakan Dinas Tenaga Kerja kota Makassar baru-baru ini.

Sebelumnya, kegiatan yang sama angkatan I dilakasanakan di hotel Raising kota Makassar yang juga diikuti oleh seratus orang dari empat puluh lima LPK se kota Makassar sehingga total peserta yang mengkuti pelatihan tersebut berjumlah 200 orang dari 90 LPK dalam dua angkatan masing-masing selama dua hari.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, Drs. Andi Irwan Bangsawan M.Si, saat membuka pelatihan kurikulum Angkatan II di hotel Aerotel Smile Makassar mengatakan, pelatihan kurikulum itu adalah untuk mengantar peserta menuju sertifikasi.

"Sertifikasi itu penting sebab merupakan bentuk pengakuan dari pemerintah terhadap lembaga atau pengelola dan instrukturnya yang profesional," kata Kadis.

Sementara Kabid Pelatihan dan Produktifitas, Drs. Thamrin Maso M.Si, melaporkan bahwa melalui pelatihan tersebut diharapkan peserta memperoleh pengetahuan sehingga mampu menyusun kurikulum lembaga pelatihan yang berbasis kompetensi sesuai dengan standar kompetensi nasional Indonesia. Pelatihan tersebut dilaksanakan dalam dua angkatan dengan peserta masing-masing 100 orang.

"Jumlah LPK sebanyak 45 masing-masing LPK mengirim peserta sebanyak 2 orang dan ditambah pengurus Aisi Propinsi dan Aisi Kota dan juga pengurus FKJP dan setelah digabung jumlahnya seratus orang," jelas Thamrin Maso. (is)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________