Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Jelang Deklarasi, Ketum Pusat SEKAT RI Tunjuk Syaiful Sebagai Ketua DPD Sulsel

Jelang Deklarasi, Ketum Pusat SEKAT RI Tunjuk Syaiful Sebagai Ketua DPD Sulsel

Written By komando plus on Kamis, 04 Juli 2019 | 05.27.00

MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Serikat Wartawan Media Online Republik Indonesia (Sekat) adalah salah satu organisasi wartawan media online yang telah lahir sejak sekitar tiga tahun lalu. Di Makassar sendiri, kepengurusan DPD Sekat RI Sulsel telah terbentuk beberapa bulan lalu, namun karena menunjukkan kevakuman belakangan ini seiring dengan semakin dekatnya jadwal pelaksanaan deklarasi.

Sekaitan dengan itu, setidaknya 20 orang anggota SEKAT RI Sulsel berkumpul di sebuah ruko jalan Malengkeri Makassar, Rabu (3/7/3019) kemarin, menyelenggarakan rapat luar biasa menyikapi kevakuman aktivitas pengurus.

Ketua Umum Pusat SEKAT RI, M. Iqbal, yang turut hadir dalam pertemuan tersebut menunjuk Syaiful menggantikan Muh. Darwis sebagai Ketua DPD SEKAT RI Sulsel.

Menurut Iqbal, kegiatan ini merupakan perwujudan sebuah terobosan baru yang mana diketahui sebelumnya kepengurusan DPD Sulsel telah terbentuk namun belakangan terlihat vakum seiring dengan semakin mendekatnya waktu pelaksanaan deklarasi yang dijadwalkan pada Oktober 2019 mendatang.

Penunjukan tersebut diapresiasi oleh kalangan anggota yang menjadi peserta pertemuan itu.

“Semoga nama yang mendapat tugas dan tanggungjawab bekerja dengan baik, walaupun sifatnya masih sementara,” kata M. Ikbal.

Lanjut disampaikan, bahwa dalam waktu dekat ini Sekat RI akan mengadakan Deklarasi Akbar, sekaligus pengesahan anggota baru.

“Iya, dalam waktu dekat ini kita akan adakan Deklarasi di Lapangan Karebosi, sekaligus pengesahan keanggotaan,” ujarnya, sembari menambahkan bahwa dirinya bertedak akan menjadikan organisasi wartawan SEKAT RI sebagai organisasi yang lain dari pada yang lain.

"Organisasi ini akan kita jadikan bukan hanya sebagai tempat berkumpul semata melainkan akan kita jadikan sebagai wadah yang benar-benar dapat memberikan kontribusi yang nyata kepada anggotanya. Cuma yang kami pesankan untuk sama-sama dipegang teguh yakni saling menjaga kejujuran, keterbukaan, untuk saling berbagi," tandas Iqbal.

Ditempat yang sama, Ketua DPD Sekat RI Sulsel, Zaiful, sangat mengapresiasi apapun bentuk keputusan yang telah disepakati hari ini.

“Walaupun agak berat, namun ini merupakan sebuah tantangan bagi saya sebagai Ketua DPD Sekat RI yang baru. Insya Allah amanah ini akan saya jalankan penuh rasa tanggungjawab dan saling tebuka dengan anggota,” ujarnya penuh optimis. (Is)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________