Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Kordinasi SP/SB Sulsel Lahirkan Wacana Pembentukan SATGAS Ketenagakerjaan

Kordinasi SP/SB Sulsel Lahirkan Wacana Pembentukan SATGAS Ketenagakerjaan

Written By komando plus on Minggu, 28 April 2019 | 02.29.00

Abd.Muis (kiri), H.Jayadi  M. Taha  (kedua kiri), Saharuddin  (kedua
kanan), dan Andi Rahmat SH.
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Jelang pelaksanaan "May Day" pada tanggal 01 Mei 2019 mendatang sebagai Hari Buruh sedunia, kalangan serikat pekerja Sulawesi Selatan melaksanakan sejumlah kegiatan diantaranya Koordinasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan di hotel Grand Palace Makassar, Jumat (26/4/2019)

Kegiatan yang diikuti oleh anggota dan pengurus federasi dan konfederasi serikat pekerja serta pengurus Apindo Sulsel itu membahas keluhan penyelesaian sengketa ketenagakerjaan yang dinilai belum sesuai harapan sehingga diperlukan langkah yang obyektif untuk mendorong penyelesaian perselisihan ketenagakerjaan yang lebih efektif.

Salah satu solusi yang dilahirkan yakni wacana pembentukan Satuan Tugas (Satgas) Ketenagakerjaan yang diharapkan dapat memback-up penanganan kasus ketenagakerjaan terutama kasus ketenagakerjaan yang bermuatan dugaan tindak pidana.

Wacana tersebut muncul setelah mencermati sebuah kasus ketenagakerjaan yang bernuansa pidana yang terjadi di Universitas Indonesia Timur (UIT) dimana kasusnya telah bergulir sejak beberapa tahun lalu dan pihak pemilik lembaga pendidikan tinggi itu selaku terlapor sudah ditetapkan sebagai tersangka sejak tahun 2018, namun hingga sekarang tidak terlihat kemajuan penyelesaian kasusnya. Bahkan terlapor yang telah berstatus tersangka masih terlihat bebas kemana-mana.

Ketua Apindo Sulsel (kiri), Isnaini (tengah), dan Andi Basir SH,MH (kanan)
Sejumlah pembicara yang tampil membawakan makalahnya yakni Abd. Muis, H. Jayadi M. Taha, dan Andi Rahmat SH dengan moderator Saharuddin yang berbicara pada malam harinya, kemudian esok harinya diisi dengan narasumber Andi Mallanti SH, Muh. Basri,dan seorang pembicara lainnya dipandu oleh moderator Isnaini.

Kegiatan tersebut dibuka serta ditutup oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel diwakili oleh mantan Kepala Bidang Hubinsyaker, Andi Basir SH,MH. (iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________