Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » » Kadisnaker dan Kapolrestabes Makassar Tanggapi Wacana Pembentukan Satgas Ketenagakerjaan

Kadisnaker dan Kapolrestabes Makassar Tanggapi Wacana Pembentukan Satgas Ketenagakerjaan

Written By komando plus on Minggu, 28 April 2019 | 02.42.00

MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Wacana tentang pembentukan Satgas Ketenagakerjaan yang diharapkan untuk memback-up efektifitas penyelesaian kasus ketenagakerjaan yang mencuat saat kegiatan Koordinasi Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang difasilitasi oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan di hotel Grand Palace Makassar, ditanggapi oleh Kadisnaker Kota Makassar dan KapolrestabesMakassar.

(Berita terkait: http://www.komandoplus.com/2019/04/kordinasi-spsb-sulsel-lahirkan-wacana.html)
Kadisnaker Kota Makassar maupun Kapolrestabes Makassar yang ditemui di acara Silaturahmi Kamtibmas Polrestabes Makassar dengan Pengurus Konfederasi/Federasi Serikat Pekerja se Kota Makassar, Jumat (26/4/2019), memberikan tanggapan yang senada.

Kadisnaker Kota Makassar, Muhammad Mario Said, mengatakan oleh karena fungsi pengawasan sudah berada di provinsi, jadi mungkin lebih bagus membentuk satgas seperti itu untuk melakukan efektifitas di lapangan.

"Karena memang ada hal pelanggaran normatif yang terjadi di perusahaan-perusahaan sehingga perlu ada satuan-satuan tugas yang dibentuk untuk melakukan pengawasan secara intensif kepada perusahaan-perusahaan khususnya yang ada di kota Makassar ini," ucap Muhammad Mario Said.

Sedangkan Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Dwi Ariwibowo, menilai ihwal tersebut mengandung unsur positif untuk proses itu, namun mengatakan dirinya akan berkondinasi dulu dengan pihak di atasnya.

"Terkait masalah Satgas tentunya saya harus inikan (kordinasikan, maksudnya) dengan yang diatas dulu ya. Tentunya akan lebih bagus sebenarnya untuk proses itu. Mungkin direkomendasikan saja terkait dengan pembentukan Satgas itu," sarannya.

Sementara itu, ihwal pembentukan Satgas Ketenagakerjaan tersebut menjadi salah satu dari sejumlah rekomendasi yang akan disampaikan oleh kalangan serikat pekerja Sulsel sehubungan dengan peringatan Hari Buruh Sedunia pada tanggal 01 Mei 2019 mendatang.

Acara Silaturahmi Kamtibmas Polrestabes Makassar dengan Pengurus Konfederasi/Federasi Serikat Pekerja se Kota Makassar itu sendiri digelar Polrestabes Makassar, selain dihadiri oleh unsur serikat pekerja juga dihadiri oleh pengurus Apindo Sulsel dan Disnaker Kota Makassar, membahas tentang pelaksanaan agenda kegiatan memperingati May Day agar berlangsung aman dan lancar dibawah pengawalan kepolisian. (iskandar)
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________