Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Humas Sinjai Gelar Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Daerah

Humas Sinjai Gelar Sosialisasi Kebijakan Pemerintah Dalam Pembangunan Daerah

Written By Admin Iskandar on Selasa, 18 Desember 2018 | 00.22.00

Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong (tengah)
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah kabupaten Sinjai melalui Bagian Humas Setdakab Sinjai melaksanakan sosialisasi kebijakan pemerintah dalam program Pembangunan Daerah yang bertempat di Aula Kantor Camat Bulupoddo Kabupaten Sinjai, Senin (17/12/2018).

Kegiatan sosialisasi ini diagendakan akan berlangsung di sembilan kecamatan, dan sebelumnya telah dilaksanakan di Kecamatan Pulau Sembilan. Dan hari ini berlangsung di Kecamatan Bulupoddo, dan Kecamatan Sinjai Utara pada pukul 14.00 Wita. Tanggal 18 Desember 2018 bertempat di Kecamatan Sinjai Tengah, tanggal 19 Bertempat di Kecamatan Sinjai Timur dan Kecamatan Tellulimpoe, Tanggal 20 bertempat di Kecamatan Sinjai Selatan dan Borong, Tanggal 21 bertempat di Kecamatan Sinjai Barat.

Kegiatan sosialisasi tersebut dipandu oleh Kepala Bagian Humas Setdakab Sinjai, Muh. Sabir Syur.

Hadir menjadi narasumber dalam kegiatan ini Wakil Bupati Sinjai, Hj. Andi Kartini Ottong, dan Tim Percepatan Pembangunan Daerah (TP2D) Kabupaten Sinjai Yusuf Ahmad,  Musaddak, dan Nasrullah Mustamin.

Hadir sebagai peserta, para pegawai Kecamatan Bulupoddo, para Kepala Desa, Kepala Dusun, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Kepala Sekolah, tim penggerak PKK  se-Kecamatan Bulupoddo.

Camat Bulupoddo, Hj. Andi Haerani Rasyid, dalam sambutannya melaporkan kepada Wakil Bupati Sinjai bahwa sejalan dengan visi misi Bupati, di Desa Bulu Tellue telah menghadirkan mobil ambulance, dan Insha Allah tahun 2019 diharapkan dapat menghadirkan mobil ambulance di semua desa di kecamatan Bulupoddo.

Camat Bulupoddo juga melaporkan keberhasilan Kecamatan Bulupoddo tiga tahun berturut-turut penyelesaian PBB tepat waktu, dan mengusulkan kepada Wabup Sinjai bahwa di Kecamatan Bulupodda berencana membangun pengadaan pembangunan fasilitas olah raga terpusat di Kecamatan Bulupoddo.

Wabup Sinjai Andi Kartini Ottong mengatakan bahwa akan pertanggungjawabkan visi misinya sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, dan mengharapkan dukungan dari masyarakat.

Wabup juga mengapresiasi kehadiran mobil ambulance yang dihadirkan oleh Kepala Desa Bulu Tellue, ini adalah respon cepat dan sikap tanggap pemerintahan dari Desa, karna ini tentu sejalan dengan visi misi  pemerintahan, dan tentunya kedepannya semua kepala Desa dapat menghadirkan mobil ambulance di masing-masing Desa, sebagai wujud pelayanan kita kepada masyarakat.

Wabup juga menyampaikan secara umum tentang gambaran hasil capaian program 100 hari kerjanya dihadapan para masyarakat Bulupoddo, diantaranya pelayanan publik dibidang kesehatan, melaui program home care, home visit, layanan rumah singgah di makassar, bantuan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, pendekatan pelayanan masyarakat untuk layanan pemadam kebakaran, yang akan ditempatkan di Sinjai Selatan dan Sinjai Barat, penciptaan wirausaha baru dan bantuan usaha kerja terserap 50 orang, Program Lasapi, Program layanan Simpelmi, program layanan Pabbiasai, dan berbagai program lainnya yang telah berjalan.

Sementara itu TP2D menyampaikan bahwa Pemerintah akan memprioritaskan infrastruktur jalan, bantuan pertanian, dan bantuan bedah rumah dan  Pemerintah akan menjadikan Sinjai sebagai sentra pengembangan sapi, serta berapa program layanan masyarakat yang akan dilakukan dalam rangka melakukan proses percepatan pembangun di Kabupaten Sinjai. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber - Email: redaksikomandonews@gmail.com
_____________