Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Mantan Model Busana Adat Tahun 1990-an Menjadi Caleg Usungan PKS

Mantan Model Busana Adat Tahun 1990-an Menjadi Caleg Usungan PKS

Written By Admin Iskandar on Kamis, 08 November 2018 | 15.12.00

Nurfaida Daeng Ngona, caleg PKS kabupaten Gowa
Dapil 1 kecamatan Somba Opu nomor urut 9.
GOWA - KOMANDOPLUS : Animo untuk tampil menjadi wakil rakyat di parlemen kabupaten Gowa Sulawesi Selatan tidak hanya datang dari kalangan politisi, akademisi, atau pengusaha swasta, melainkan diminati juga oleh kalangan pencinta seni dan budaya kemudian memilih parpol PKS yang dikenal konsen dalam memperjuangkan terpeliharanya nilai-nilai agama, sosial budaya dan kearifan lokal sebagai kendaraan politiknya.

Sebagaimana wanita bernama Nurfaida Daeng Ngona yang diketahui sebagai mantan peraih juara lomba busana adat di era tahun 1990-an di Makassar ini tak disangka di masa dewasanya memilih berkarir di dunia politik dengan obsesi akan memperjuangkan kepentingan kaum perempuan di kabupaten Gowa, baik perempuan dari kalangan yang berkategori "wajah lama" (gaya tradisional), "wajah kini" (gaya modern), maupun yang berkategori "wajah milenial" (gaya metropolitan) dengan tetap berpijak pada nilai-nilai agama dan sosial-budaya lokal setempat.

Menurut penelusuran wartawan, wanita cantik kelahiran tahun 1974 yang menguasai ilmu hitung Sempoa ini tercatat sebagai calon legislatif bernomor urut 9 yang diusung oleh DPD PKS Kabupaten Gowa Daerah Pemilihan 1 (dapil) Kecamatan Somba Opu.

Menurut catatan wartawan, ibu rumah tangga alumni SMEA II (sekarang SMK IV Makassar) dan lulusan STIMIK Dipanegara Makassar ini juga di masa remajanya gemar beraktifitas dalam kegiatan-kegiatan sosial kaum perempuan, serta pernah menjadi pengajar mata pelajaran Ilmu Hitung Sempoa di salah satu sekolah di Makassar, juga pernah memimpin sebuah perusahaan yang bergerak di bidang property sebagai direktris.

Ayahnya sendiri, Paramma Daeng Rumpa, selain diketahui sebagai pencinta dan pemerhati tanaman anggrek nasional dan pernah diundang ke istana negara untuk menerima penghargaan dari presiden RI yang ketika itu Soeharto, juga dikenal sebagai tokoh perintis berdirinya kawasan bisnis di kelurahan Daya Makassar sehingga namanya diabadikan dalam penamaan sebuah jalan, yakni jalan Parumpa di kawasan tersebut.

Sementara itu, Ketua DPD PKS Gowa, Trie Alfiard Hasyim, kepada salah satu media menyatakan optimis PKS Gowa bakal banyak didukung oleh warga "Gowa bersejarah" yang dikenal berkarakter fanatik terhadap adab dan adat sehingga mentargetkan perolehan 7 kursi di DPRD Kabupaten Gowa dengan rincian masing-masing 1 kursi di setiap daerah pemilihan (Dapil) pada Pemilu 2019 mendatang.

Data yang diperoleh, pada pemilihan legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang DPD PKS kabupaten Gowa akan mengusung 45 orang kadernya untuk bertarung di 7 Dapil diantaranya 19 orang kader perempuan atau 42,22 % kuota perempuan, dan diantaranya terdapat srikandi bernama Nurfaida Daeng Ngona bernomor urut 9. (*)

Laporan: Uta'.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline Redaksi 085395591962 - 085255426133 - 081342377788 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com. Email: redaksikomandonews@gmail.com.   Wartawan media online www.komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________