Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Tiga Anggota DPRD Sinjai Laksanakan Reses di Dapil Berbeda

Tiga Anggota DPRD Sinjai Laksanakan Reses di Dapil Berbeda

Written By Admin Iskandar on Kamis, 11 Oktober 2018 | 01.42.00

Abdul Haris Umar (pegang mic) yang juga Ketua DPRD Sinjai dari
Fraksi Demokrat berasal dari Dapil IV Sinjai Tengah-Sinjai Barat .
SINJAI - KOMANDOPLUS : Tiga orang wakil rakyat di legislatif kabupaten Sinjai melakukan temu konsituen melalui kunjungan reses di masing-masing dapil asalnya. Ke tiga legislator itu yakni Abdul Haris Umar, Hj. Fitrawati Andi Fajar, dan Tajuddin M, Rabu (10/10/2018).

Abdul Haris Umar, dari Fraksi Demokrat berasal dari Dapil IV Sinjai Tengah-Sinjai Barat melakukan reses masa sidang Ke-III atau temu konsituen di halaman rumahnya terletak di Kelurahan Samaenre Kecamatan Sinjai Tengah.

Sedangkan Hj. Fitrawati Andi Fajar fraksi Partai Golkar yang berasal dari Dapil I Sinjai Utara-Buloppoddo-Pulau Sembilan melaksanakan reses di Kelurahan Lappa Kecamatan Sinjai Utara.

Sementara Tajuddin M yang berasal dari Dapil 2 Sinjai Timur -Tellulimpoe melaksanakan reses di RT 001/RW 001 Dusun Bonto Kunyit Desa Erabaru kecamatan Tellulimpoe.

Informasi yang diperoleh, reses ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan oleh seluruh pimpinan dan anggota DPRD, dan merupakan salah satu bentuk dari pelaksanaan tugas pimpinan dan anggota DPRD Sinjai sebagai lembaga legislatif dengan pola menjemput aspirasi masyarakat di Dapil masing-masing.

Khusus kunjungan reses Abdul Haris Umar yang juga Ketua DPRD Sinjai, mengundang para Caleg DPRD Sinjai khususnya yang berdomisili di sekitar Kecamatan Sinjai Tengah dan Barat yang akan bertarung di pemilihan legislatif 2019 nanti, yang kemudian banyak menyampaikan aspirasi terkait program-program pemerintah, salah satunya adalah pelayanan kesehatan yang dicanangkan oleh Bupati Sinjai, Andi Seto Ghadista Asapa, yakni BPJS atau Jamkesda Plus.

Dalam pemaparannya, Abdul Haris Umar menyampaikan bahwa tugas sebagai seorang legislator itu berat, harus mampu berkaloborasi dan mendorong pemerintah untuk mensejahterakan masyarakat, dan memajukan daerah bersama dengan seluruh elemen pemerintah daerah baik di pusat maupun di daerah. Olehnya itu Abdul Haris berharap agar masyarakat dapat melihat kapasitas para Caleg yang nantinya akan bertarung baik di daerah maupun di tingkat pusat yang berpotensi memberikan kemudahan dalam memajukan daerah bersama pemerintah daerah.

Selain itu, Abdul Haris juga menyampaikan bahwa setiap masukan dan aspirasi yang disampaikan pada forum reses ini akan dituangkan ke dalam pokok-pokok pikiran DPRD yang akan ditetapkan dalam rapat paripurna, sebelum diajukan kepada pemerintah daerah sebagai bahan pertimbangan dalam menetapkan dan menjalankn program-program kerjanya.

"Jadi semua masukan dan aspirasi ta akan kami tampung. Dan jika memang sangat mendesak dan perlu, akan dimasukkan ke dalam pokok-pokok Pikiran DPRD Sinjai yang ditetapkan lewat rapat paripurna nantinya," ujar Abdul Haris Umar di hadapan warga masyarakat yang menghadiri kunjungan reses itu.

Reses ini diagendakan berlangsung pada tanggal 07 hingga 10 Oktober 2018. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________