Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Perkuat Peran Serta Santri Dalam Pembangunan, Ini Yang Dilakukan Oleh Ponpes dan Forkopimda Pati

Perkuat Peran Serta Santri Dalam Pembangunan, Ini Yang Dilakukan Oleh Ponpes dan Forkopimda Pati

Written By Admin Iskandar on Kamis, 18 Oktober 2018 | 13.20.00

Kapolres Pati dan yang mewakili Dandim Pati tampak turut hadir dalam
sarasehan yang diselenggarakan oleh Ponpes Rodhotul Ulum bersama
Forkopinda 
setempat.
PATI - KOMANDOPLUS : Pondok Pesantren (Ponpes) Rodhotul Ulum Kajen Margoyoso Kabupaten Pati bersama Forkopinda setempat menyelenggarakan acara sarasehan bertajuk Menguatkan Peran Santri Dalam Pembangunan Kedaulatan Desa, Rabu (17/10/2018).

Turut hadir Wakil Gubernur Jateng, H. Taj Yasin, Forkopinda Kabupaten Pati, Pengasuh Ponpes Rodhotul Ulum KH. Ismail Fayumi, Pendiri Laras Jagat KH. Abdullah Umar Fayumi, unsur Muspika Margoyoso, tokoh masyarakat, tokoh agama Margoyoso.

Melihat kehadiran Wakil Gubernur Jateng di acara sarasehan yang mulai pukul 20.00 sampai 23.00 serta dihadiri sekitar 500 jamaah santri dan kalangan warga masyarakat setempat, pihak Ponpes Rodhotul Ulum Kajen menyampaikan apresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasihnya serta akan menjadikannya sebagai pemicu semangat untuk lebih kreatif dan inovatif dalam melibatkan diri dalam pembangunan desa yang bisa meningkatkan kemandirian dalam berbangsa dan bernegara.

Bupati setempat menilai positif tema yang diangkat dalam sarasehan ini yakni "Menguatkan peran santri dalam membangun kedaulatan desa".

"Dalam hal ini Ponpes dituntut untuk selalu kreatif dan inovatif dalam membangun kedaulatan desa," ujar Bupati Pati.

"Jika dilihat dari perjalanan sejarah Ponpes di tanah air, banyak tokoh ulama yang mempunyai peranan besar terhadap perjalanan bangsa, sehingga Ponpes mempunyai peran penting dalam membangun kedaulatan desa," tandas bupati.

Wakil Gubernur Jateng,H. Taj Yasin, menilai Ponpes dalam posisi dan fungsinya saat ini yang tidak hanya mampu memberikan konsep sains dan ilmu yang ditanam pada santri, maka tidak berlebihan apabila saat ini kita mengharapkan tampilnya insan-insan masa depan yang utuh dan seimbang.

Disamping itu, kebanyakan Ponpes sekarang sudah mulai berorientasi untuk memanfaatkan fungsinya sebagai lembaga pengembang masyarakat, ide gagasan serta buah pikiran komunitas Ponpes mulai disosialisasikan kepada masyarakat luas sehingga bisa meningkatkan daya saing dalam membangun kedaulatan desa.

Pembangunan masyarakat mengandung arti sebagai upaya terencana dan sistematis yang dilakukan oleh, untuk, dan dalam masyarakat guna meningkatkan kualitas hidup penduduk dalam semua aspek kehidupannya di dalam suatu kesatuan wilayah. Olehnya itu peran Ponpes dalam membangun kedaulatan desa sangat dibutuhkan dalam masyarakat. (*)

Laporan: Valdy.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________