Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , » Pemuda Desa Panaikang Galang Dana Bantu Korban Gempa Palu

Pemuda Desa Panaikang Galang Dana Bantu Korban Gempa Palu

Written By Admin Iskandar on Kamis, 04 Oktober 2018 | 20.27.00

Pemuda desa Panaikang saat menggelar aksi penggalangan dana
untuk korban gempa Palu-Donggala Sulteng.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Bencana berupa gempa dan tsunami serta tanah longsor yang melanda Palu-Donggala Sulawesi Tengah menyisakan nasib miris bagi warga masyarakat yang menjadi korban. Hal itu mengundang kepedulian sejumlah kalangan untuk meringankan beban korban.

Salah satunya adalah kalangan pemuda di Desa Panaikang Kecamatan Sinjai Timur. Dengan bermodal spanduk dan semangat untuk membantu, para pemuda ini turun ke jalan menggalang dana dari pengguna jalan yang melintas di Simpang Tugu Desa Panaikang, Rabu (03/10/2018).

Selain berbentuk dana, para pemuda ini juga mengumpulkan sumbangan warga dalam bentuk pakaian bekas layak pakai, mie instan, obat-obatan, dan berbagai bentuk logistik lainnya yang dibutuhkan oleh para korban bencana.

Salah seorang pemuda Desa Panaikang, Arisandi Maesar, yang mengkoordinir aksi penggalangan dana itu menyampaikan, bahwa aksinya itu merupakan inisiatif para pemuda yang didasari oleh rasa simpati atas musibah yang dialami oleh masyarakat Palu-Donggala Sulawesi Tengah.

"Ini merupakan bentuk solidaritas kita kepada saudara-saudara kita yang ada di Palu dan Donggala, dan semoga ini dapat meringankan beban mereka," ungkapnya.

Lebih lanjut Arisandi menerangkan bahwa, bantuan ini nantinya akan dititipkan ke Dinas Sosial Sinjai untuk dikirimkan ke Palu-Donggala Sulawesi Tengah yang bersamaan dengan bantuan yang akan dikirimkan Pemerintah Desa Panaikang. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________