Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » HUT TNI ke-73 Diwarnai Aksi Kapolda Pungut Sampah

HUT TNI ke-73 Diwarnai Aksi Kapolda Pungut Sampah

Written By Admin Iskandar on Jumat, 05 Oktober 2018 | 22.46.00

(dari kiri) Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, gubernur Prof DR
Nurdin Abdullah M.Agr, dan Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI
Surawahadi yang sementara diwawancarai wartawan.
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Peringatan HUT TNI ke-73 yang diselenggarakan Kodam XIV Hasanuddin berlangsung meriah dan sukses. Pangdam menekankan posisi netral TNI beserta keluarga besarnya dalam Pilpres 2019 mendatang. Sementara Kapolda Sulsel saat usai acara dan hendak meninggalkan tempat, terciduk sedang memungut sampah di sepanjang jalan yang hendak dilaluinya menuju mobil dinas.

Anjungan pantai Losari Makassar kembali menjadi bermakna dengan kedatangan para petinggi Sulawesi Selatan. Kehadiran para petinggi dan unsur Forkopimda Sulsel di tempat itu yakni untuk menghadiri peringatan HUT TNI ke-73 yang diselenggarakan oleh Kodam XIV Hasanuddin, Jumat (5/10/2018).

Para petinggi TNI baik dari kesatuan Angkatan Darat, Angkatan Laut, Angkatan Udara, maupun Polri serta petinggi birokrasi dan legislatif serta tokoh masyarakat di Sulsel terlihat hadir dalam perhelatann tahunan setiap tanggal 5 Oktober itu.

Selain sejumlah pertunjukan tarian dari berbagai daerah memeriahkan acara itu, penampilan defile oleh para prajurit TNI juga terlihat lebih seru.

Amanat tertulis Panglima TNI dibacakan oleh Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi, menekankan agar para anggota TNI beserta keluarga besarnya agar tetap menjaga sikap netralitasnya dalam perhelatan Pilpres 2019 mendatang.

Selain itu, Pangdam juga mengungkapkan kepedulian jajaran Kodam XIV Hasanuddin terhadap korban bencana alam dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi termasuk Lombok yang telah mengirimkan armada dan bantuan logistik serta menurunkan prajurit untuk membantu para korban yang tertimpa musibah.

Peringatan HUT itu juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng oleh Pangdam Mayjen TNI Surawahadi lalu diserahkan kepada sejumlah prajurit Kodam Hasanuddin yang berprestasi.

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono saat memungut sampah ketika
menuju mobil dinasnya.
Hal yang tak kalah menarik yakni Kapolda Sulsel Irjen Pol. Umar Septono tanpa diduga memperlihatkan sikap yang layak ditiru namun jarang dilakukan oleh kalangan pejabat sehingga mengundang pujian dari warga masyarakat yang menyaksikannya.

Saat usai acara dan hendak meninggalkan tempat, Kapolda Irjen Pol. Umar Septono terlihat berjalan sambil memungut sampah yang berserakan di jalur yang hendak dilaluinya hingga tiba di pintu mobil dinas yang menungguinya.

Sampah tersebut adalah sampah yang ditinggalkan oleh warga masyarakat yang menonton dan berada di luar arena penyelenggaraan upacara HUT.

Menurut penelusuran informasi, diketahui bahwa aksi memungut sampah oleh Kapolda itu bukan baru kali ini dilakukan melainkan kerap dilakukannya hampir pada setiap kegiatan yang dihadirinya. (*)

Laporan/Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________