Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , » Di Bira, Tim Kesehatan TMMD Lakukan Layanan "Door To Door"

Di Bira, Tim Kesehatan TMMD Lakukan Layanan "Door To Door"

Written By Admin Iskandar on Jumat, 26 Oktober 2018 | 09.46.00

Anggota Tim Kesehatan TMMD ke-103 Kodim 1411/Blk saat berada
di tengah warga masyarakat memberikan layanan kesehatan gratis.
BULUKUMBA - KOMANDOPLUS : Salah satu program non fisik TMMD ke-103 Kodim 1411 Bulukumba yakni pelayanan kesehatan. Hal itu terlihat sedang berjalan oleh TIM Satgas dengan melakukan pelayanan kesehatan dengan pola "Door to Door" (dari pintu ke pintu).

Sebagaimana yang terjadi di Dusun Tanetang Desa Bira Kecamatan Bonto Bahari Kabupaten Bulukumba tempat berlangsungnya kegiatan TMMD Reguler ke-103 Tahun 2018. Di sana warga setempat dan sekitarnya mengaku merasa terbantu karena didatangi oleh tim kesehatan secara "door to door" (baca: mengunjungi dari rumah ke rumah) memberikan pelayanan kesehatan.

Terutama kalangan ibu rumah tangga, pelayanan kesehatan melalui i>"door to door"
itu dirasakannya sangat membantu disebabkan selain tidak merepotkan untuk datang ke Puskesmas atau Pustu, juga pelayanan tersebut sifatnya gratis.

Lilis (22) warga setempat, saat temui di Bira baru-baru ini mengaku merasa sangat terbantu oleh adanya pelayanan langsung dari Tim kesehatan Satgas TMMD Reguler ke-103 Tahun 2018 yang datang mengunjungi rumah dan memberikan layanan kesehatan gratis.

"Alhamdullillah, kami disini sangat bersyukur dan merasa senang oleh adanya Tim TMMD di Bira. Soalnya kita tidak musti keluar rumah lagi untuk berobat, apalagi gratis ji. Padahal biasanya kita disini mendapat pelayanan kesehatan nanti ke Pustu. Itu pun bidannya (tenaga medis) biasanya sudah pi dihubungi duluan baru datang disini baru ki dapat pelayanan langsung," kata Lilis.

Sementara Tim Kesehatan Satgas TMMD, Sertu Nasruddin S.Kep, mengemukakan bahwa dari layanan kesehatan gratis melalui kunjungan "door to door" yang dilakukannya telah menemukan jenis penyakit yang diderita warga yakni stroke, hypertensi atau tekanan darah tinggi, dan Remathik bagi orang dewasa, sedangkan sakit demam dan batuk bagi anak-anak.

"Dari pelayanan kesehatan melalui kunjungan dari rumah ke rumah itu kami menemukan jenis penyakit yang diderita oleh warga yakni yakni stroke, hypertensi atau tekanan darah tinggi, dan Remathik bagi orang dewasa, sedangkan sakit demam dan batuk bagi anak-anak," ungkap Sertu Nasruddin.

Adapun Tim TMMD yang diturunkan membidangi kesehatan dikomandoi oleh Ka. Poskes 14.10.07/Blk, Pelda Sudarman S.Sos, beranggotakan Serka Zaenuddin, Sertu Asruddin Amd.Kep, Herman Mustari S.Kep, dan Ns. Zaenal S.Kep. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________