Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Tumbuhkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Babinsa Ajarkan Ini Kepada Siswa

Tumbuhkan Cinta Tanah Air dan Bela Negara, Babinsa Ajarkan Ini Kepada Siswa

Written By Admin Iskandar on Jumat, 14 September 2018 | 08.16.00

Siswa MA Sirojul Huda Desa Pasuruhan Kecamatan Kayen Kabupaten
Pati saat 
dilatih kedisiplinan melalui baris berbaris
oleh Babinsa setempat
PATI - KOMANDOPLUS : Sebagai upaya menumbuhkan rasa cinta tanah air dan bela negara, Babinsa Koramil 04/Kayen Kodim 0718/Pati, Serka Slamet, bersama Serda Mustakim melatih kedisiplinan generasi muda dari kalangan siswa melalui penyajian materi Peraturan Baris Berbaris (PBB) dan tata cara melaksanakan upacara bendera yang bertempat MA Sirojul Huda Desa Pasuruhan Kecamatan Kayen Kabupaten Pati, Kamis (13/09/2018).

“Seorang Babinsa di wilayah binaannya tidak harus dengan masyarakat tetapi berbagai elemen di wilayah binaannya, seperti halnya murid Ma Sirojul Huda 106 pelajar ikuti pelatihan PBB. Maksud dan tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut agar para siswa-siswi mengikuti dengan baik dan pendidikan awal bela negara untuk menumbuhkan sikap kedisiplinan di lingkungan sekolah,” kata Babinsa itu.

Didampingi Serda Mustakim, Babinsa Serka Slamet kegiatan seperti ini sangat penting dilakukan, sebab nantinya siswa-siswi bisa melaksanakan pelatihan PBB dan tata cara upacara bendera dengan benar dan baik, sehingga pada event-event lomba PBB sudah bisa berjalan dengan baik,” katanya.

Kepala Sekolah MA Sirojul Huda, H. Shoban Rohman Lc,M.Si, menyampaikan terima kasihnya kepada TNI dari Koramil Kayen atas pelatihan kedisiplinan dan pelatihan PBB di sekolah itu.

"Dengan adanya TNI yang melatih ini siswa dan siswi kami sangat antusias dan mulai terlihat semangat berlatih dan tidak main-main, semoga nantinya siswa dan siswi akan tergugah hati dan semangatnya seperti TNI,” ujarnya. (*)

Laporan: Valdy.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________