Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Tingkatkan Disiplin, Loyalitas, dan Militansi Anggotanya, Ini Yang Dilakukan Dandim Sinjai

Tingkatkan Disiplin, Loyalitas, dan Militansi Anggotanya, Ini Yang Dilakukan Dandim Sinjai

Written By Admin Iskandar on Rabu, 26 September 2018 | 08.50.00

Dandim 1424/Sinjai, Letkol. Inf. Oo. Sahrojat S.Ag,Mtr (Han), saat memberikan
pengarahan kepada anggotanya
SINJAI - KOMANDOPLUS : Usai pelaksanaan upacara pengibaran bendera, Dandim 1424/Sinjai, Letkol. Inf. Oo. Sahrojat S.Ag,Mtr (Han), memberikan pengrahan kepada seluruh Anggota Kodim 1424/Sinjai beserta PNS, Rabu (25/09/2018).

Pengarahan tersebut kaitannya dengan netralitas TNI serta pembinaan personel yang menuntut adanya kesadaran bagi setiap prajurit khususnya untuk melaksanakan tugas Babinsa yang merupakan faktor penting bagi prajurit dalam rangka mendukung pelaksanaan tugas ke depan, disamping itu juga sangat berpengaruh terhadap kesehatan bagi personel.

Sehubungan dengan Minggu Militer, Dandim Sinjai menekankan kepada seluruh personel Kodim 1424/Sinjai agar melaksanakan tugas dan tanggung jawab sesuai perintah komando atas yang telah dibuat oleh Satuan, untuk selanjutnya agar seluruh personel melaksanakan Minggu Militer dengan penuh rasa tanggung jawab.

"Profesionalitas prajurit dapat dilihat dari sikap, disiplin, loyalitas serta militansi yang ditunjukan dalam kesehariannya," ungkap Dandim.

Dandim juga menambahkan bahwa Latihan Permildas adalah bagian dari pemeliharaan disiplin sekaligus untuk membentuk karakter serta mental prajurit.

Setelah pengarahan, dilanjutkan dengan melaksanakan kegiatan latihan PBB dan Defile oleh Pasi Ops Kodim/Sinjai Kapten Inf Yambo. Kegiatan ini rutin dilaksanakan oleh prajurit Kodim 1424/Sinjai bukan hanya saat pelaksanaan kegiatan Minggu Militer saja, namun rutin dilaksanakan usai upacara bendera tiap hari Senin sebagai upaya untuk melatih serta membina untuk meningkatkan disiplin baik perorangan maupun tingkat Satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan displin dalam mengemban tugas di wilayah.

Selain pemberian materi Permildas, prajurit juga diharuskan mampu menguasai pengetahuan bongkar pasang senjata berlangsung di halaman Makodim Sinjai.

Minggu militer yang dilaksanakan oleh seluruh prajurit Kodim 1424/Sinjai ini merupakan kegiatan penyegaran pengetahuan bagi para prajurit tentang dasar-dasar keprajuritan yang terus diasah kemampuan dan ketrampilannya.

Tujuan akhir dari kegiatan Minggu Militer tersebut yakni untuk menjaga kebugaran dan meningkatkan kemampuan individu prajurit dalam mendukung kesiap-siagaan Satuan. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________