Headlines News :

Ads google

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours

Program Umrah 9 dan 13 Hari PT. Maharani Tours
Jl. Gn. Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU Terong) Telp. 0411-420600 WA 085395591962 Makassar

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Misteri Dana KUR Desa Barambang, Ditanggapi Pengurus Dana Itu

Misteri Dana KUR Desa Barambang, Ditanggapi Pengurus Dana Itu

Written By Admin Iskandar on Rabu, 19 September 2018 | 22.15.00

Kades Barambang, Bohari (tengah berbaju dinas),  Amar Ma'ruf (dua kiri
berbaju kotak-kotak biru), dan Arif Suriadi (kanan baju hitam),
,
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pasca diberitakan oleh media ini ihwal adanya dana kredit usaha rakyat (KUR) yang dinyatakan sudah cair namun tidak jelas kemana rimbanya, kini menjadi sebuah bola panas yang menyeret dua orang pengurusnya.

Kedua pengurus dana KUR yang disebut-sebut oleh warga desa Barambang Kecamatan Sinjai Borong kabupaten Sinjai tersebut yakni Amar Ma'ruf dari Bank Arta Graha dan pendapingnya, Arif Suriadi, dari kalangan warga setempat.

(Berita terkait: www.komandoplus.com/2018/09/kredit-menyimpang-meresahkan-warga-desa.html?m=1)

Menanggapi berita tersebut, Amar Ma'ruf melakukan pertemuan dengan Kepala Desa Barambang, Buhari, dan beberapa tokoh masyarakat, Senin (17/9/20018), untuk melakukan klarifikasi dengan maksud mencegah adanya kesalah pahaman dan berharap program bantuan dana KUR petani berjalan sesuai mekanisme, tepat sasaran serta berkelanjutan, dan tentunya program tersebut dapat membantu mengurangi beban petani dalam hal peningkatan produktifitas pertaniannya.

Baharuddin, korban dana KUR (kiri), saat bersama aparat desa setempat,
Made (kanan).
Terkhusus kepada petani yang sudah diambil datanya oleh pihak pengelola program Dana KUR Petani, Kades setempat berharap untuk tidak panik dan dapat memfilter isu-isu yang sifatnya dapat mengadu domba atau provokasi. Sebab menurutnya, program tersebut sebelumnya ada kegiatan sosialisasi khususnya di Desa Barambang.

"Olehnya itu, jika ada kekeliruan mohon dikordinasikan dengan Baik agar supaya tidak ada kesalahpahaman," ucap Kades Buhari di kediamannya.

Sementara Arif Suriadi yang juga pernah menjadi pendamping pembagian Program Dana KUR tersebut turut hadir melakukan upaya klarifikasi pada pertemuan tersebut. Menurut Arif, dirinya disebut-sebut oleh beberapa petani untuk dimintai pertanggungjawaban padahal telah mengundurkan diri selaku pendamping disebabkan faktor kesibukan lain. Ihwal pengunduran diri Arif tersebut tersebut dibenarkan oleh Amar Ma'ruf.

Kini dana KUR petani atas nama Baharuddin yang telah dinyatakan telah cair namun tidak sampai di tangan pemohonnya itu tetap menjadi misteri lantaran tidak diketahui siapa yang mencairkan dan siapa yang bertanggungjawab atas raibnya dana tersebut. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________