Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Menunggu Respon KASN Soal Dugaan Ketidaknetralan ASN Pada Pilkada Sinjai

Menunggu Respon KASN Soal Dugaan Ketidaknetralan ASN Pada Pilkada Sinjai

Written By Admin Iskandar on Selasa, 04 September 2018 | 02.28.00

Ketua Panwaslu kabupaten Sinjai, Muh.Rusmin.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Meski pilkada serentak tahun 2018 di Kabupaten Sinjai telah usai, namun hingga kini masih menyisakan cerita yang tak pernah surut dari pembahasan dan menjadi buah bibir warga setempat soal adanya dugaan kuat sikap tidak netralnya kalangan aparatur sipil negara (ASN) setempat terhadap pilkada tersebut.

Diberitakan sebelumnya, sebelum pelaksanaan pencoblosan pilkada, terekam percakapan atau komunikasi melalui media sosial di grup Face Book (FB) "Sinjai Memilih" oleh oknum dari kalangan ASN Dinas kesehatan Sinjai yang mengarahkan pihak Puskesmas jajaran Dinas Kesehatan kabupaten Sinjai agar mensosialisasikan pasangan calon bupati Sinjai, Andi Seto, tag line SEHATI nomor urut 1, untuk dimenangkan pada Pilkada serentak yang telah berlalu itu.

Percakapan di grup FB "Sinjai Memilih" tersebut oleh Sekretaris Dinas Kesehatan Sinjai melibatkan Kepala PKM Biji Nangka, dan Plt. Puskesmas Borong Kompleks itu ditengarai sebagai gerakan terstruktur oleh oknum ASN (baca: pegawai negeri, red) lingkup Dinkes Sinjai, khususnya di jajaran Puskesmas.

(Berita terkait : http://www.komandoplus.com/2018/06/viral-gerakan-dukung-paslon-bupati-via.html)

Kemudian sesaat setelah pencoblosan selesai, media sosial FB dihebohkan dengan ramainya foto hasil coblosan pada kertas suara yang memilih paslon nomor urut 1 diupload. Menurut informasi, up load foto tersebut itu adalah untuk membuktikan bahwa pemilih tersebut telah melaksanakan perintah salah seorang oknum pejabat di Dinas Kesehatan Sinjai yang mengarahkan untuk memilih pasangan nomor urut 1 kemudian memotret kertas suara coblosannya disertai KTP saat berada di dalam TPS.

(Berita terkait:  http://www.komandoplus.com/2018/07/wow-sinyal-ketidaknetralan-oknum-asn-di.html)

Terkait ihwal tersebut, Ketua Panwaslu kabupaten Sinjai, Muh.Rusmin, yang dikonfirmasi via WhatApps (WA) Jumat pekan lalu mengatakan bahwa pihaknya sudah melaporkannya ke Komisi Aparatur Sipil Negera (KASN).

"Selasai mi tahapan Pilkada dinda, sekarang sudah masuk pemilu. Tapi kami sudah teruskan semua ke KASN, dan sampai saat ini belum ada jawaban," jelas Muh. Rusmin. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________