Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , » LPK se Kota Makassar Terancam Dicabut Izinnya, Ini Penyebabnya

LPK se Kota Makassar Terancam Dicabut Izinnya, Ini Penyebabnya

Written By Admin Iskandar on Senin, 03 September 2018 | 01.32.00

Kabid Lattas Disnaker Kota Makassar, H. Tamrin SE,M.Si (duduk ketiga
kiri) saat foto bersama dengan pengajar dan peserta Angkatan II
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Kepala Bidang Pelatihan dan Produktifitas (Lattas) Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar, H. Tamrin SE,M.Si, menyatakan bahwa Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) swasta akan dicabut izinnya jika tidak terakreditasi.

Hal itu disampaikan di hadapan Sekretaris Disnaker Kota Makassar dan peserta penutupan kegiatan Bimbingan tehnis Kurikulum Pelatihan Angkatan III yang berlangsung di aula Disnaker Mkassar jalan A.P Pettarani baru-baru ini.

Menurutnya, ada aturan yang menegaskan bahwa LPK wajib akreditasi untuk dapat menyelenggarakan kegiatan pelatihan. Dan salah satu syarat untuk dapat terakreditasi adalah memiliki kurikulum pelatihan yang jelas.

Praktek tata rias pada sesi praktek instruktur kegiatan Bimbingan Teknis
Kurikulum Pelatihan Angkatan III Disnaker Kota Makassar.
H. Tamrin SE,M.Si, mengemukakan bahwa sekitar 137 Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) swasta se kota Makassar yang telah terdaftar di Disnaker Makassar, namun seiring dengan perjalanan waktu, hingga saat ini hanya tidak sampai 100 LPK yang tercatat masih aktif.

Atas dasar itu, sehingga kegiatan Bimbingan Tehnis Kurikulum Pelatihan digelar selama tiga angkatan dan diikuti sekitar 100 orang peserta sebagai utusan dari sedikitnya 50 LPK se kota Makassar.

Kegiatan tersebut menghadirkan tiga narasumber pembimbing yang ahli di bidangnya masing-masing yakni Amin Jufri M.Pd, H. Awaluddin M.Si, dan Drs. Suriyadi M.Si.

Usai bimbingan teknis kurikulum pelatihan itu, selanjutnya akan dilanjutkan dengan kegiatan Bimbingan Teknis Akreditasi LPK dan Sertifikasi Instruktur yang diagendakan berlangsung pekan ini selama dua hari. (iskandar)
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________