Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Keluhan Warga Pati Soal Layanan Kesehatan Kini Terjawab, Ini Penyebabnya

Keluhan Warga Pati Soal Layanan Kesehatan Kini Terjawab, Ini Penyebabnya

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 01 September 2018 | 02.04.00

Bupati Pati, H. Haryanto SH,MM,MSi saat menandatangani
prasasti.
PATI - KOMANDOPLUS : Pemerintah kabupaten Pati Jawa Tengah kian terus menggeliat berupaya memenuhi keinginan warga masyarakat setempat soal peningkatan pelayanan kesehatan agar semakin lebih baik.

Menjawab ihwal tersebut, pemerintah kabupaten setempat telah membangun Gedung Medik RSUD Suwondo Pati yang peresmiannya di RSUD RAA Soewondo Jl. Dr. Susanto No. 114 Pati, Jumat (31/8/2018).

Dandim 0718/Pati, Letkol TNI Arief Darmawan, tampak terlihat menghadiri peresmian Gedung Medik RSUD RAA Soewondo Pati tersebut.

Wakil Direktur RSUD RAA, Soewondo Pati Superno S.Sos,MM, dalam sambutannya berharap bahwa peresmian gedung Medik ini semoga bisa bermanfaat bagi masyatakat Kabupaten Pati dan Sekitaranya.

Disebutkan, anggaran pembangunan gedung medik berasal dari DAK senilai Rp. 57 Milyar dan APBD Rp. 10 milyar sehingga total Rp. 68 Milyar. RSUD juga bekerjasama dengan Fakultas baik dari Undip, UGM, Untar dan Unisula. RSUD Soewondo masuk dalam tipe B yaitu Sekolah Tinggi Kesehatan.

Pelepasan balon ke udara menandai persemian
Gedung Medik RSUD Suwondo Pati.
"Selain itu hasil akreditasi dinyatakan lulus bintang 5 dengan pelayanan sudah menggunakan metode Softwear, dengan pelayanaan laboratotium yang sudah terintegrasi juga dalam metode pengasuhan profesional,” jelasnya.

Bupati Pati, H. Haryanto SH,MM,MSi, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan BPK, kabupaten Pati meraih predikat dengan hasil wajar tanpa pengecualian (WTP) termasuk RSUD Soewondo, dan pembangunan gedung ini termasuk fasilitas kesehatan untuk menjawab keluhan masyarakat tentang pelayanan agar lebih baik. Karena dari 1,7 juta jiwa warga masyarakat Pati tidak semua terpenuhi pelayanannya.

Dengan berdirinya gedung ini diharapkan semua bisa mendapatkan pelayanan yang lebih baik, mengutamakan pelayanan yang humanis, kemudian kesehatan nantinya akan dijamin oleh pemerintah pusat dan pemerintah kabupaten.

"Dengan gedung baru ini diharapkan SDM juga ditingkatkan,” tandasnya. (*)

Laporan: Valdy.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________