Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Indahnya Kebersamaan TNI - Warga Dalam Pembangunan Masjid

Indahnya Kebersamaan TNI - Warga Dalam Pembangunan Masjid

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 08 September 2018 | 00.09.00

Penggalian fondasi mesjid oleh warga masyarakat dibantu anggota TNI
PATI - KOMANDOPLUS : Membantu aktivitas warga masyarakat oleh anggota TNI merupakan salah satu bentuk komunikasi sosial (Komsos) untuk memperoleh informasi di wilayahnya.

Sebagaimana yang dilakukan oleh seorang Babinsa dari Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati yang terlihat membantu warga masyarakat Desa Tambakromo melakukan penggalian pondasi dan pemasangan cakar ayam pembangunan Masjid Baitussalam Desa Tambakromo, Kamis (06/8/2018).

Ditemui di lokasi pembangunan masjid, Ketua Panitia Pembangunan, Bahkir Rochmanto, menjelaskan bahwa kegiatan renovasi masjid itu dilaksanakan untuk meningkatkan daya tampung jamaah khususnya saat sholat Jum’at. Sedangkan dana yang digunakan untuk merenovasi masjid itu selain berasal dari kas masjid sendiri, juga dari swadaya masyarakat serta bantuan dari kalangan dermawan maupun para donatur.

Menurut Bahkir Rochmanto, pada kegiatan penggalian pondasi masjid sengaja meminta bantuan personel TNI Koramil Tambakromo sebab dipastikan kegiatan tersebut dapat berjalan cepat dan lancar.

Lebih lanjut menambahkan, dalam kegiatan gotong royong selain TNI dilibatkan, juga tokoh agama dan warga masyarakat setempat.

Komandan Koramil 20/Tambakromo, Kapten Infanteri Soepomo, mengatakan kegiatan karya bhakti ini sudah menjadi bentuk kepedulian Babinsa di desa binaanya, melaksanakan tugasnya untuk membantu pemeritah daerah dalam rangka mensejahterakan rakyat, dan nantinya anggota Koramil akan secara bergantian dan bergilir dalam melaksanakan karya bhakti pembangunan masjid ini agar cepat selesai dan segera digunakan," ujar Danramil. (*)

Laporan: Valdy/Pendim pati.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________