Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Resmi Ditutup

TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2018 Resmi Ditutup

Written By Admin Iskandar on Jumat, 10 Agustus 2018 | 01.17.00

Dandim Pati, Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos, memukul gong menandai
penutupan secara resmi TMMD  S
engkuyung Tahap II tahun 2018.
PATI - KOMANDOPLUS : Pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2018 resmi ditutup, yang ditandai dengan pemukulan gong oleh Dandim Pati yang juga selaku penanggungjawab kegiatan, Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos, Rabu (8/8/2018).

Penutupan TMMD bertema "MEMBANGUN KARAKTER GENERASI MILENIAL" tersebut diselenggarakan dalam sebuah upacara di halaman Balai Desa Karangsari Kecamatan Cluwak Kabupaten Pati diikuti sekiat 600 orang.

Sebelum ditutup, kegiatan TMMD tersebut berhasil mengerjakan kegiatan fisik terdiri betonisasi, pembuatan gorong–gorong, rehabilitasi rumah tidak layak huni, makadam jalan dan pengaspalan jalan serta pembuatan poskamling dan pembuatan monumen TMMD.

Adapun sasaran non fisik terdiri 22 kegiatan dengan bekerjasama instansi pemerintah meliputi pelayanan, penyuluhan, sosialisasi program dan olahraga bersama bagi Desa Karangsari Kecamatan Cluwak dan Desa Kasihan Kecamatan Sukolilo yang pada 2018.

Kasad Jenderal TNI Mulyono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Dandim 0718/ Pati mengatakan, pembangunan wilayah desa merupakan salah satu realisasi dari kebijakan nasional Nawacita yang ingin mewujudkan pembangunan Indonesia dari pinggiran. Titik fokus pembangunan adalah tercapainya kestabilan dan kemajuan Indonesia secara keseluruhan.

Lebih lanjut dikatakan, salah satu peran TNI dalam mendukung upaya tersebut adalah turut serta dalam kegiatan TMMD 2018. Selain sebagai perwujudan kemanunggalan TNI dan rakyat, TMMD ini disebut juga sebagai wahana untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI kepada masyarakat, khususnya generasi milenial.

Usai membacakan amanat, Dandim Letkol Arief Darmawan menyerahkan dokumen hasil pencapaian pelaksanaan TMMD kepada pemerintah daerah setempat selaku penerima manfaat dari kegiatan tersebut. Dan rangkaian upacara ditutup dengan pemukulan gong oleh Dandim 0718/ Pati didampingi oleh Bupati Haryanto, Wakil Bupati dan Kapolres Pati.

Bupati Pati Haryanto menyampaikan terima kasih dan rasa syukur dengan telah selesainya kegiatan TMMD tersebut.

”Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat sebagai upaya percepatan pembangunan di wilayah Kabupaten Pati dan berharap ke depan bisa lebih baik. Dan terima kasih kepada TNI dan semua elemen yang telah mendukung kegiatan ini”, terang Bupati Haryanto.

Menjawab pertanyaan, Bupati Haryanto mengatakan untuk sasaran tambahan pelaksanaan TMMD berikutnya belum bisa dilaksanakan karena sudah terprogram sebelumnya.

Sesuai laporan kegiatan TMMD yang ke 102 ini, pelaksanaannya didasarkan pada pertimbangan pemerataan pembangunan di Kabupaten Pati terutama kemudahan akses jalan guna meningkatkan perekonomian, transportasi, pendidikan dan pariwisata.

Disebut pula sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu melalui program rehabilitasi rumah tidak layak huni dan sebagai upaya meningkatkan kesadaran pengamanan swakarsa melalui optimalisasi poskamling. (*)

Laporan: Valdy.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________