Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Sinjai Ikut Pameran Pembangunan SulSel Expo 2018, Produk ini Yang Ditawarkan

Sinjai Ikut Pameran Pembangunan SulSel Expo 2018, Produk ini Yang Ditawarkan

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 02.20.00

Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono (kiri) saat mencicipi prodek minuman
yang ditampilkan kabupaten Sinjai didampingi Wakil bupati Sinjai,
H. Fajar Yanwar (kiri berdiri).
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah Kabupaten Sinjai kembali berpartisipasi pada ajang tahunan Pameran Pembangunan SulSel Expo 2018 bertempat di Celebes Convention Centre Makassar yang diagendakan berlangsung tanggal 8 hingga 12 Agustus 2018. Ini produk andalannya yang ditawarkan.

Ajang Pameran Pembangunan SulSel Expo 2018 dilaksanakan dalam rangka HUT RI Ke-73 sekaligus sebagai wadah bagi pemerintah kabupaten/kota se Sulawesi Selatan untuk menunjukkan capaian kinerja di berbagai sektor pembangunan.

Pada event kali ini, stand Kabupaten Sinjai kembali menghadirkan produk-produk unggulan, diantaranya beberapa produk baru seperti kopi jantan dan beras merah varietas baru.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, kopi Sinjai selalu menjadi primadona pada setiap perhelatan pameran.

Kadis Penanaman Modal dan PTsP Kabupaten Sinjai, A. Adeha Syamsuri, menjelaskan bahwa setelah sebelumnya terkenal dengan kopi Borong dan Kopi Manipi, kali ini stand Kabupaten Sinjai juga menawarkan produk baru yaitu kopi jantan kepada para pengunjung secara cuma-cuma. Kopi jantan ini sendiri merupakan bubuk kopi yang terbuat dari 100 persen kopi arabica biji tunggal pilihan dan memiliki aroma yang sangat khas.

Selain produk kopi, beras merah yang merupakan varietas lokal Sinjai Barat turut menjadi produk unggulan di stand kabupaten Sinjai. Hal ini menurutnya sangat penting untuk menarik minat investor untuk berinvestasi di Sinjai.

Sementara itu, Wakil Bupati Sinjai, A. Fajar Yanwar, menyampaikan harapan kiranya pameran kali ini membawa hasil yang lebih baik lagi dari tahun lalu. Dan berharap agar masyarakat Sulsel semakin mengenal sektor-sektor unggulan di Sinjai seperti sektor peternakan, dimana Sinjai mampu mengirim sapi hingga ke Kalimantan. Begitu pula sektor perikanan dimana sinjai mulai dikenal sebagai pengekspor ikan.

Untuk membangun pariwisata, tambahnya, perlu memperkenalkan capaian-capaian tersebut kepada pengunjung pameran, termasuk pencapaian 2 kali WTP, sehingga mampu meningkatkan minat wisatawan untuk datang ke Sinjai sekaligus menjadi pendorong pergerakan roda perekonomian di sinjai. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________