Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , » Sejak Indonesia Merdeka 73 Tahun, Baru Kali Ini Diadakan Upacara HUT RI

Sejak Indonesia Merdeka 73 Tahun, Baru Kali Ini Diadakan Upacara HUT RI

Written By Admin Iskandar on Minggu, 19 Agustus 2018 | 02.33.00

Suasana upacara bendera yang pertama kali di SD 45 Jarak jauh kampung
Boja Dusun Safaere Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan Kab Sinjai.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Upacara bendera memperingati HUT RI ke-73 di SD 45 Jarak jauh kampung Dusun Safaere Desa Puncak Kecamatan Sinjai Selatan Kab Sinjai, Jumat (17/8/2018), merupakan upacara yang pertama kali diadakan sejak Indonesia merdeka.

Bertindak selaku pemimpin upacara yakni Sekretaris Desa, Muhlis SE, dengan inspektur upacara Babinsa desa Puncak Kopda Johny Bura.

Tampilnya Kopda Johny Bura sebagai pembina upacara dalam kegiatan tersebut karena berdasarkan kesepakatan kepala desa dan kepala sekolah serta warga masyarakat yang mendaulat Babinsa itu untuk menjadi pembina upacara pada HUT RI ke-73 tersebut.

Dalam amanatnya, Kopda Johny Bura mengatakan, sebagai generasi penerus bangsa dan seluruh rakyat Indonesia di hari kemenangan ini berkesempatan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke-73.

"Kemerdekaan yang kita rasakan saat ini tidak serta merta diraih begitu saja, atau merupakan hadiah dari kaum penjajah, melainkan lewat perjuangan dan pengorbanan jiwa dan raga beserta harta benda oleh para pejuang dan pahlawan bangsa Indonesia,” katanya.

“Karena itu, sebagai warga negara yang baik patut bersyukur atas jasa perjuangan para pahlawan yang sudah kita rasakan selama 73 tahun ini. Apalagi yang pertama kalinya upacara bendera yang di gelar di kampung Boja ini," ungkapnya.

Kopda Johny berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya generasi penerus yang berada di Desa puncak untuk berperan dalam
mengisi kemerdekaan dengan rajin dan tekun belajar, taat kepada orang tua, patuh kepada guru dan tanamkan jiwa disiplin sejak dini karena disiplin merupakan sumber awal dari kesuksesan.

Upacara bendera pertama itu pun dilanjutkan dengan lomba panjat pinang, tarik Tambang, dan lomba kelereng.

Sebelumnya, Babinsa desa Puncak kopda johny bersama warga setempat melakukan kerja bakti sebagai persiapan dengan sasaran perbaikan dan pengecatan pagar sekolah SD 45 Jarak Jauh Kampung Boja.

Upacara bendera itu dihadiri Kepala Dusun, Arham Afandi S.Pd, kalangan mahasiswa KKLP dari STKIP Bone, serta warga masyarakat setempat dan para murid SD 45 Boja. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________