Pj. Bupati Sinjai Gelar Pertemuan Silaturahim Sekaligus Pertanyakan Layanan PDAM - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , » Pj. Bupati Sinjai Gelar Pertemuan Silaturahim Sekaligus Pertanyakan Layanan PDAM

Pj. Bupati Sinjai Gelar Pertemuan Silaturahim Sekaligus Pertanyakan Layanan PDAM

Written By Admin Iskandar on Selasa, 21 Agustus 2018 | 01.52.00

Suasana pertemuan silaturahim Pj. Bupati Sinjai.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pj. Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman M.Si, menggelar pertemuan dan silaturahmi yang berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Sinjai, Senin (20/08/2018).

Dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Asisten II, Plt. Asisten III, Para Staf Ahli Bupati, Para Kepala OPD, Para Kabag, Para Eselon III Dan IV, Direktur PDAM, seluruh Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai.

Pejabat Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman M.Si, mengemukakan bahwa pemerintahan di Kabupaten Sinjai tidak boleh berhenti, karena alasan itu sehingga dirinya dilantik oleh Kemendagri untuk menjadi penjabat bupati Sinjai, menyusul berhentinya Sabirin Yahya menjabat bupati karena telah habis masa periodenya.

Ia mengungkapkan terima kasihnya dapat diterima oleh masyarakat Kabupaten Sinjai dan menyampaikan bahwa orang Sinjai adalah orang-orang baik.

"Dan kita harus menyongsong pemerintahan dengan rileks tanpa terpengaruh oleh isu-isu yang muncul, kepada seluruh Kepala OPD jangan menggantungkan harapan kepada orang lain dan pelayanan kepada masyarakat tetap harus berjalan," jelasnya.

Dalam silaturrahmi itu, di depan sejumlah pejabat dan ASN lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai, Pj. Bupati mengkonfirmasi Direktur PDAM Sinjai, Suratman, terkait adanya keluhan masyarakat pelanggan PDAM di Kecamatan Sinjai Selatan. Dan ihwal itu Suratman menjelaskan bahwa kondisi Sistem Penyediaan Air Minum yang dibangun pada tahun 2015 di wilayah tersebut dengan kapasitas 20 liter per detik dapat mengaliri hingga 1600 sambungan rumah dengan sumber air dari Sungai Apareng. Namun di musim kemarau seperti saat ini sumber air ini harus dipompa.

"Dengan ketinggian sumber air 500 meter sehingga sering terjadi permasalahan, memasuki musim kemarau debit air menurun dan klep pompa tergantung, hari ini akan segera ditangani karena tim tehnis dari Makassar sudah tiba, proses pemasangan klep diupayakan semaksimal mungkin selama dua hari," jelasnya.

(Berita Terkait: http://www.komandoplus.com/2017/05/warga-minta-pdam-sinjai-perbaiki-layanan.html?m=1)

Setiap unit mesin dengan kapasitas 20 liter per detik dioperasikan silih berganti masing-masing 8 jam.

Jumlah pelanggan di Kecamatan Sinjai Selatan saat ini sebanyak 700 sambungan rumah.

Pj. Bupati mengharapkan kepada media agar dapat membantu pemerintah daerah khususnya dalam melakukan kontrol terhadap kerja pemerintah daerah terkait pelayanan. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template