Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Lombok terkena Gempa, Ini Yang dilakukan Kodim dan Polres Pati

Lombok terkena Gempa, Ini Yang dilakukan Kodim dan Polres Pati

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 11 Agustus 2018 | 00.50.00

Truk Polri bermuatan bantuan untuk korban gempa bumi di Lombok
Nusa Tenggara Barat siap diberangkatkan.
PATI - KOMANDOPLUS : Musibah gempa bumi yang melanda daerah Lombok Nusa Tenggara Barat menimbulkan kerugian besar bahkan korban yang tidak sedikit. Pihak Kodim dan Polres Pati pun mengambil sikap terhadap warga yang terdampak gempa bumi tersebut.

Bertempat di halaman Mapolres, digelar Apel bersama Kodim 0718/Pati dan Polres Pati dalam rangka pemberangkatan pengiriman bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi di Lombok Nusa Tenggara Barat. Jum’at (10/8/2018).

Melihat sinergitas itu, terlihat betapa indahnya kebersamaan dan kekompakan antara TNI-Polri di wilayah Pati saat menyalurkan bantuan kepada korban bencana alam di Lombok itu.

Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti, dalam sambutannya mengemukakan bahwa pengiriman bantuan itu merupakan wujud kepedulian jajaran Kodim Pati bersama Polres Pati atas musibah yang dialami saudara kita yang di Lombok. Dan berharap semoga bantuan itu bisa bermanfaat dan setidaknya dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita di Lombok.

Lebih lanjut Kapolrese mengatakan, "Bantuan ini terkumpul dari jajaran Kodim dari Koramil hingga ke Kodim, Polres mulai dari Polsek hingga Polres, jajaran dan masyarakat umum," katanya.

Kasdim 0718/Pati, Mayor Inf Much. Shilihin S.Ag,M.Si, mengatakan pengumpulan bantuan untuk korban gempa bumi itu tidak hanya perintah dari komando atas saja, melainkan juga rasa empati dan kepedulian prajurit Kodim 0718 /Pati terhadap warga di Lombok yang sedang mengalami musibah.

"Memang ada instruksi dari komando atas untuk menghimpun bantuan, tetapi justru dari rasa kepedulian yang besar yang ada pada diri prajurit sehingga terkumpul bantuan yang cukup banyak," kata Kasdim.

"Sudah banyak dari jajaran TNI yang terjun membantu, dari Kopasus dan satuan lainnya. Mereka diterjunkan sejak awal terjadinya bencana alam," tutupnya. (*)

Laporan: Valdy.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________