Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Ketua DPRD Sinjai Bacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI

Ketua DPRD Sinjai Bacakan Teks Proklamasi Kemerdekaan RI

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 09.46.00

SINJAI - KOMANDOPLUS : Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar, bertugas sebagai pembaca teks Proklamasi Kemerdekaan RI pada Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-73 di Kabupaten Sinjai yang digelar di Lapangan Sinjai Bersatu, Jumat (17/8/2018) pagi.

Penjabat Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman, bertindak selaku inspektur upacara, sedangkan Kapten Inf. Abd. Hamid dari Kodim 1424 bertindak sebagai komandan upacara.

Upacara pengibaran bendera merah putih ini dihadiri segenap anggota DPRD Sinjai dan diikuti ratusan peserta upacara seperti TNI, Polri, PNS, unsur pemuda, pelajar serta pramuka.

Pasukan Pengibar Bendera pusaka (Paskibra) berjumlah 60 orang pelajar yang merupakan hasil seleksi dari sejumlah sekolah menengah yang ada di Sinjai, ini membuktikan Paskibraka dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan lancar.

Usai upacara pengibaran bendera merah putih, dilanjutkan dengan upacara dan ziarah nasional ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangottong, Kecamatan Sinjai Timur.

Adapun tema peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke – 73 ini adalah “KERJA KITA PRESTASI BANGSA”.

Usai upacara, Pjs. Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman, beserta rombongan melanjutkan kegiatan dengan Upacara Ziarah Nasional, yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan Mangottong Kabupaten Sinjai,

Pada Upacara Ziarah Nasional ini, Kajari Sinjai, Noer Hady, didaulat untuk bertindak sebagai inspektur upacara, dan salah satu rangkaian kegiatan pada upacara Ziarah Nasional ini yakni peletakan karangan bunga di Tugu Pusara Pahlawan yang dilakukan oleh inspektur upacara, yang berlangsung dengan khidmat.

Upacara ini berakhir dengan acara tabur bunga di makam para pahlawan oleh Rombongan Pjs. Bupati Sinjai Drs. H.Jufri Rahman.

Upacara ini diikuti oleh Sekretaris Daerah Sinjai, Akbar Mukmin, Ketua DPRD Sinjai, Abdul Haris Umar, Wakil Ketua I DPRD Sinjai, Jamalluddin, Kapolres Sinjai, Akbp. Ardiansyah, Dandim 1424 Sinjai, Letkol Inf. OO Sahrojan, Para Pimpinan OPD lingkup Pemerintah Kabupaten Sinjai, Pimpinan Insntasi Vertikal, dan para pasukan upacara yang terdiri dari Anggota Kodim 1424 Sinjai, Anggota Polres Sinjai, Satpol PP dan Damkar Kabupaten Sinjai. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________