"Kecelakaan" Upacara Bendera HUT RI ke-73 Terselamatkan Oleh Babinsa - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , » "Kecelakaan" Upacara Bendera HUT RI ke-73 Terselamatkan Oleh Babinsa

"Kecelakaan" Upacara Bendera HUT RI ke-73 Terselamatkan Oleh Babinsa

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 18 Agustus 2018 | 01.09.00

Foto ilustrasi kejadian gagal mengibarkan bendera
KLATEN - KOMANDOPLUS : Kejadian memalukan yang dapat disebut "kecelakaan" upacara pengibaran bendera pada saat upacara peringatan HUT RI ke-73 nyaris terjadi. Untung ada Serma Timbul Prawoto yang cekatan bergerak menangani keadaan itu sehingga bendera merah putih tetap dapat dikibarkan.

Adalah aksi heroik Serma Timbul Prawoto, sang Babinsa Koramil 20 Cawas Kodim 0723/Klaten, yang menyelamatkan tali bendera yang lepas saat upacara HUT Kemerdekaan ke-73 tanggal 17 Agustus 2018 di lapangan Barepan Cawas Kabupaten Klaten.

Awalnya, semua berjalan lancar hingga petugas bendera mendekat ke tiang bendera saat akan membentangkan bendera merah Putih, cincin kait bagian atas yang sudah dikaitkan ke ujung bendera malah terlepas dan tertarik keatas hingga naik sampai ujung tiang, praktis bendera merah putih tidak dapat dikibarkan.

Melihat kejadian itu, Serma Timbul Prawoto yang menjabat sebagi Perwira Upacara yang tidak begitu jauh dari tiang bendera langsung secara spontan memanjat tiang bendera untuk meraih kembali tali yang terlepas.

Berkat kesigapan serma Timbul Prawoto tersebut, pengibaran bendera merah Putih dapat dilanjutkan pas saat lagu kebangsaan Indonesia raya selesai, Bendera merah putih dapat sampai di puncak tiang.

Ternyata aksi heroik Serma Timbul Prawoto sempat diabadikan oleh seorang peserta upacara dan vidionya di unggah ke media sosial. Banyak warga net yang memuji aksi tersebut dan memberikan apresiasi atas tindakan sigap dan cekatan itu.

Camat Cawas, Drs. Much Nasir, bersama jajaran Muspika dan Pejabat yang hadir memuji aksi dan kecekatan yang dilakukan Prajurit TNI Koramil 20 Cawas, Serma Timbul Prawoto, tersebut sehingga upacara tetap dapat berjalan lancar. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template