Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Ka BP PAUD Sulsel Apresiasi Pelatihan Jurnalis Kemaritiman

Ka BP PAUD Sulsel Apresiasi Pelatihan Jurnalis Kemaritiman

Written By Admin Iskandar on Jumat, 03 Agustus 2018 | 22.00.00

Kepala Seksi Program mewakili Kepala BP PAUD Sulsel, Dra. Erna
(duduk kiri) dan Direktur LPK TRAKENDO Makassar Ahmad
Dg. Mamanteng.
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Balai Pelatihan Pendidikan Anak Usia Dina dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) perovinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Kerja Travel Kerja Indonesia (LPK TRAKENDO) Makassar menyelenggarakan petihan jurnalis kemaritiman siap pakai di jalan Salemo Makassar. Pembukaan kegiatan itu dilaksanakan, Kamis (2/7/2018).

Sebelum membuka acara tersebut, Kepala BP PAUD Dikmas Sulsel diwakili Kepala Seksi Program, Dra. Erna, menyatakan apresiasinya terhadap kegiatan tersebut. Alasannya, kegiatan itu merupakan kegiatan yang kreatif dan inovatif sebab jarang dilaksanakan oleh LPK lain sementara dibutuhkan pada saat sekarang ini untuk memenuhi kebutuhan informasi bagi masyarakat.

"Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, sebab banyak proposal yang masuk rata-rata rencana kegiatannya seperti membuat kue atau yang lainnya, padahal kegiatan seperti itu sebenarnya bisa dilakukan oleh keluarga walau tanpa dilatih,"ujar Erna.

Sedangkan kegiatan pelatihan jurnalis kemaritiman siap pakai ini, lanjutnya, jarang dilaksanakan oleh LPK yang lain, padahal masyarakat butuh informasi yang seluas-luasnya yang melalui kehadiran jurnalis yang menulis informasi.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa saja berlanjut pada tahun berikutnya dan BP PAUD Dikmas Sulsel akan menganggarkan penyediaan dananya untuk melatih peserta yang sama dengan pendidikan jurnalistik tingkat lanjutan.

Kegiatan itu diikuti oleh dua puluh orang peserta, dan akan dilatih oleh wartawan yang telah lulus uji kompetensi diantaranya Ir. Abd. Razak Kasim, dan wartawan senior Burhanuddin Amin, serta salah seorang penguji dari Dewan Pers Nurhayana Kamar SE. (iskandar)
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________