Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Jelang Pemilu 2019, Dandim Pati Hadiri FGD. Ini Yang Dibahas

Jelang Pemilu 2019, Dandim Pati Hadiri FGD. Ini Yang Dibahas

Written By Admin Iskandar on Jumat, 31 Agustus 2018 | 07.26.00

Dandim Pati, Letkol TNI Arief Darmawan
PATI - KOMANDOPLUS : Dandim Pati, Letkol TNI Arief Darmawan, menghadiri acara fokus grup (FGD) bersama Kapolres serta unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan Pemilu tahun 2019 menatang di Muria Ballroom Lantai 10 The Safin Hotel Jl. Diponegoro No. 229, Kamis (30/08/2018).

Dengan tema yang diungung, "TNI/POLRI, KPU, BAWASLU, bersama para pimpinan Parpol, tokoh agama dan masyarakat untuk menyongsong pemilu 2019 dan mempererat kerukanan umat beragama demi kokohnya NKRI" FGD tersebut diikuti sekitar 250 orang.

Kapolres Pati, AKBP Uri Nartanti Istiwidayati S.Ik.M.Si, dalam sambutanya mengharapkan diskusi ini dapat berlangsung lancar, sukses, aman dan damai, dan perbedaan agama, Ras, suku dan golongan bukan sebagai penghalang untuk kita bersatu untuk menentukan nasib bangsa nan Negara melalui pemilu di tahun 2019.

Menurut Kapolres, negara ini tidak terbangun secara serta merta melainkan diperoleh dari pengorbanan air mata dan darah para pendiri negara yang dikorbankan secara iklas tanpa mengharapkan imbalan apapun,

Lebih lanjut Kapolres mengatakan, kita sebagai penerus perjuangan para pendahulu kita yang bersepakat mendirikan Negara yang berdasarkan Pancasila adalah kesepakatan dari perbedaan untuk menuju persatuan dan kesatuan NKRI.

Bahwa, rumah yang bernama Indonesia adalah satu kesatuan dari ke aneka ragaman agama, budaya, dan keyakinan yang wajib kita kelola dengan baik, sehingga perbedaan itu tidak menimbulkan konflik, TNI/POLRI tidak akan terus memelihara dan menjaga hal itu terjadi.

"Di tahun 2019 kita akan menghadapi pesta demokrasi tentunya akan berefek pada terjadinya dinamika politik yang meningkat, tetapi tidak perlu diciderai dengan cara-cara yang tidak beradab, mari kita jaga wilayah Kabupaten Pati tetap aman dan kondusif,” jelas Kapolres.

Sedangkan Bupati Pati diwakili oleh Asisten I Setda Pati, Aji Sudarmaji, mengatakan, pesta demokrasi yang akan kita selenggarakan itu merupakan proses demokrasi tertinggi di Negara kita, pesta demokrasi yang di kagumi oleh negara di seluruh dunia karena dengan kemajemukan suku, bangsa, dan agama, negara kita bisa menyelenggarakan pesta demokrasi dengan sangat baik. Kondusifitas wilayah kabupaten Pati sudah terjaga dengan baik, sinegritas juga terjaga dengan baik, yang terpenting mari kita rawat bersama sama situasi wilayah Kabupaten Pati, demi suksesnya pesta demokrasi Pileg dan Pilpres di tahun 2019 mendatang,” tuturnya.

Sementara Ketua MUI Kabupaten Pati, KH. Ahmad Mujib Soleh, dalam sambutannya mengatakan, kehidupan berbangsa dan bernegara adalah keniscayaan hidup manusia, tidak mungkin manusia hidup sendiri membentuk kelompok kecil yang terbatas baik terbatas secara Ras, Suku, maupun Agama.

Menurutnya, perbedaan adalah sebuah anugrah dari Alloh SWT, tetapi akan lebih bagus apabila perbedaan itu diperkuat dengan falsafah ajaran agama yang meyerukan persatuan dan kesatuan dalam bingkai Negara, kita yakin tidak ada satupun agama yang menyerukan umatnya untuk saling bermusuhan. Dalam Islam sendiri, Nabi Muhammad SAW mengajarkan cinta tanah air sebagai satu fitroh manusia, sebagai kewajiban Agama.

"Marilah kita bersama-sama cancut tali wondo memperkokoh NKRI, bersamasama mensukseskan pesta demokrasi, dengan saling menjaga antar individu maupun kelompok jangan sampai berbenturan atau konflik yang akan merugikan umat itu sendiri,” jelasnya. (*)

Laporan: Valdy/narto pendim pati.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________