Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , » HIMTESKES Sinjai Makin Eksis Walau Diterpa Badai

HIMTESKES Sinjai Makin Eksis Walau Diterpa Badai

Written By Admin Iskandar on Minggu, 05 Agustus 2018 | 01.40.00

Peserta Mubes HIMTESKES Sinjai yang pertama.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Himpunan Tenaga Sukarela Kesehatan (HIMTESKES) Sinjai hari ini akan melaksanakan Musyawarah Besar (MUBES) yang pertama di Gedung Pertemuan Sinjai (04/08/2018).

Musyawarah besar ini akan di hadiri oleh 1000 lebih peserta baik yang ada di Dinas Kesehatan, Rumah Sakit dan Puskesmas dan nantinya akan memilih ketua umum yang akan memimpin HIMTESKES ke depan.

Kegiatan MUBES ini dilakukan guna menjaga roda perputaran orgasasi agar tetap berjalan dan juga menjaga marwah organisasi ini serta mempererat tali persatuan di kalangan sukarela lingkup kesehatan

HIMTESKES Sinjai dibentuk agar menjadi wadah buat yang masih berstatus sebagai sukarela baik yang ada di Dinas Kesehatan maupun yang ada di Rumah Sakit.

"Selain itu, HIMTESKES Sinjai akan menjadi sarana untuk mempererat tali persaudaraan diantara kami selaku tenaga sukarela yang bergelut dalam dunia kesehatan," ungkap Ketua Panitia MUBES HIMTESKES, Haripdinal.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Irwan Suaib, menyampaikan apresiasi kepada tenaga sukarela lingkup kesehatan yang akan melaksanakan musyawarah besar sebagai bukti bahwa mereka memikiki semangat dan kebersamaan yang tinggi untuk sama sama berjuang untuk kesejahteraan tenaga sukarela.

Kegiatan ini dihadiri sekaligus dibuka secara tesmi oleh Kepala Dinas Kesehatan Sinjai, dr. Andi Suryanto Asapa,

Dalam sambutannya, KaDinkes Sinjai mengatakan, tenaga sukarela yang ada baik di lingkup Dinas Kesehatan, RSUD dan PUSKESMAS memilki peran penting dalam setiap pelaksanaan kegiatan di bidang kesehatan.

Diharapkan ke depan, HIMTESKES ini gaungnya akan lebih besar dan menjadi organisasi yang mandiri, besar dan solid serta terus memberikan kontribusinya pada setiap kegiatan dalam hal memberikan pelayanan kepada masyarakat

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekertaris Dinkes Sinjai, pejabat eselon III dan IV lingkup Dinas Kesehatan, Ka Subag Umum dan kepegawaian RSUD Sinjai dan para Kepala PUSKESMAS se kabupaten Sinjai.

Sebelumnya, kalangan anggota HIMTESKES pernah diterpa "badai" terkait dugaan pelanggaran undang-undang Pilkada pada pilkada serentak 27 Juni 2018 di Sinjai dua bulan lalu.

Dikabarkan, kalangan pegawai honor Puskesmas jajaran Dinkes Sinjai disinyalir tidak netral dalam Pilkada.
(Berita terkait: http://www.komandoplus.com/2018/07/dipertanyakan-netralitas-asn-puskesmas.html?m=1 dan http://www.komandoplus.com/2018/07/wow-sinyal-ketidaknetralan-oknum-asn-di.html).

Prihal tersebut kini sedang ditangani oleh Komnas WASPAN RI di Makassar atas laporan anggotanya di Sinjai untuk dilaporkan ke Bawaslu Sulsel menyusul laporan ke Panwaslu kabupaten Sinjai yang terlihat proses penanganannya tidak mengalami perkembangan yang signifikan. (*)

Laporan: Rilis/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________