Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Dua Penjabat Daerah di Tepian Muara Tangka, Ini Yang Mereka Lakukan

Dua Penjabat Daerah di Tepian Muara Tangka, Ini Yang Mereka Lakukan

Written By Admin Iskandar on Senin, 27 Agustus 2018 | 22.39.00

Pj. Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman (kiri) dan Pj. Gubernur Sulsel,
DR. Soni Sumarsono M.DM (kanan) saat berbincang
dengan seorang warga.
Pj. Gubernur Sulsel, DR. Soni Sumarsono M.DM danIbu Hj. Raden Roro Tri
Rahayu diikuti 
Pj. Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman, M.Si serta rombongan
saat melewati rindangnya hutan mangrove.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Di kabupaten Sinjai Sulawesi Selatan terdapat kawasan wisata yang berada di Tepian Muara Tangka di Larea-Rea Kelurahan Lappa. Kawasan itu dikunjungi Penjabat Gubernur Sulsel, DR. Soni Sumarsono M.DM, dan Penjabat Bupati Sinjai, H. Jufri Rahman beserta sejumlah pejabat instansi lainnya. Dalam kunjungan, Minggu (26/08/2018) itu, inilah yang mereka lakukan.

Selain Pj. Gubernur Sulsel dan Pj. Bupati Sinjai, juga hadir Ketua DPRD Sinjai, Kejari Sinjai, Dandim 1424 Sinjai, Kapolres Sinjai dan rombongan, mengunjungi beberapa tempat untuk menikmati indahnya suasana kawasan itu.

Di sela-sela padatnya jadwal kegiatan kunjungan Pj. Gubernur Sulsel di Kabupaten Sinjai, Pj. Bupati Sinjai, Drs. H. Jufri Rahman, M.Si, mengajak Pj. Gubernur Sulsel, Sumarsono, dan Ibu Hj. Raden Roro Tri Rahayu beserta rombongan untuk mengunjungi Kawasan Wisata sekaligus pusat restorasi dan pembelajaran Hutan Bakau Tongke-Tongke di Kecamatan Sinjai Timur, Minggu (26/8/2018) sore.

Pj. Gubernur memuji kawasan hutan bakau Tongke-Tongke sebagai tempat yang luar biasa. Namun menurutnya, perlu diperhatikan juga proses pelestariannya.

"Kawasan mangrove adalah kawasan yang menimbulkan daya tarik, mangrove dapat menjadi tempat aktivitas, pelestarian lingkungan, di Sinjai mangrovenya sudah luar biasa, destinasi wisata harus dikembangkan lagi," harapnya.

Dalam kesempatan itu, pj. Gubernur bertemu dengan tokoh masyarakat Tongke-Tongke, H. Tayyep, yang juga sebagai perintis kawasan hutan bakau tersebut.

H. Tayyep menjelaskan bahwa sebelum dilakukan revitalisasi kawasan hutan bakau Tongke-Tongke, berbagai upaya swadaya dilakukan oleh masyarakat disana. Dijelaskannya pula bahwa banyak kehidupan fauna yang hilang. Contohnya kelelawar yang meninggalkan lokasi tersebut. Hal ini cukup disayangkan oleh pj. Gubernur karena menurutnya keberadaan fauna di lokasi hutan akan menambah daya tarik bagi hutan bakau.

Sementara itu, pj. Ketua TP PKK Sulsel, RR Tri Rahayu, juga menyampaikan keprihatinan terhadap H. Tayyep yang dinilainya patut dihargai sebagai pahlawan lingkungan. Untuk itu istri penjabat gubernur itu memberikan bantuan berupa uang tunai kepada H. Tayyep sebagai bentuk silaturahmi dan perhatian karena pengabdiannya.

Setelah menikmati penganan ringan di kafe terapung di kawasan hutan bakau Tongke-Tongke, Pj. Gubernur, Pj. Bupati Sinjai beserta rombongan berjalan-jalan sepanjang jembatan kayu yang menjadi ciri khas hutan bakau Tongke-Tongke sambil menikmati pemandangan hijaunya pohon-pohon bakau. Tampak Pj. Gubernur beserta rombongan berkesempatan mengabadikan beberapa foto di tengah pepohonan mangrove kemudian menuju masjid terdekat untuk melaksanakan sholat magrib bersama masyarakat sekitar.

Sebelumnya, saat tiba di kawasan hutan bakau Tongke-Tongke, Pj. Gubernur juga disambut oleh warga masyarakat kalangan pendukung Janwar yang merupakan peserta KDI 2018 asal sinjai dan diajak bernyanyi bersama.

Saat malam tiba, Pj. Gubernur dan Pj. Bupati diikuti rombongan berjalan-jalan mengitari sambil menikmati suasana teduh kawasan itu.

Sambil berjalan melewati sejumlah kedai/cafe, Pj. Gubernur menyempatkan berbincang-bincang dengan beberapa pemilik cafe/kedai.

Selain itu, mereka dan dan rombongan juga singgah di beberapa cafe/kedai sambil berkaraoke dan menikmati sajian minuman Sarabba.

Pj. Gubernur, Sumarsono, dalam suasana santai ketika di wawancara oleh salah satu media mengemukakan bahwa meski Sinjai adalah kota kecil namun suasana pada malam hari cukup hidup.

"Kita lihat disini, suasana malam cukup ramai, padahal ini adalah malam Senin. Di sini orang dapat merenggangkan ketegangan, hiburan dengan karaoke, sajian seperti bandrek dan minuman lainnya cukup, yang penting tidak ada minuman keras," jelasnya. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskanar.
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________