Warga Desa Baji Mangngai Maros Terima Bantuan CSR Pertamina - Komando Plus
Headlines News :

PEMKAB - KEJARI SINJAI
Home » , , , » Warga Desa Baji Mangngai Maros Terima Bantuan CSR Pertamina

Warga Desa Baji Mangngai Maros Terima Bantuan CSR Pertamina

Written By Admin Iskandar on Selasa, 10 Juli 2018 | 02.56.00

Kepala Pertamina DPPU Hasanuddin, Rudik Kuncoro (tengah) saat
menyerahkan secara simbolis bantuan untuk program Pengembangan
Budi Daya Ikan Lele disaksikan Tim CSR Pertamina Makassar,
Deni Saputra Ramadhan (kanan) serta Ketua BPD setempat.
MAROS - KOMANDOPLUS : Warga desa Baji Mangngai kecamatan Mandai kabupaten Maros Sulawesi Selatan selayaknya boleh berbangga lantaran telah mendapatkan perhatian dari PT. Pertamina Makassar dalam bentuk pemberian bantuan pemberdayaan masyarakat untuk peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Terlebih bantuan yang diserahkan oleh Pertamina tidak bersifat insidentil melainkan berkesinambungan sehingga bantuan tersebut benar-benar mencapai tujuannya.

Setidaknya lima item jenis kegiatan yang sudah terprogram yang akan diserahkan oleh Pertamina kepada warga masyarakat desa Baji Mangngai melalui kelompok, yakni Pendampingan Tata Kelola BUMDES, Pengembangan Pengelolaan Bank Sampah, Pengembangan Budi Daya Ikan Lele, Pendampingan dan Pengembangan Inovasi Produk Pertanian, dan Pelatihan Keterampilan Untuk Kelompok Usia Produktif.

Mengawali realisasi program Pertamina melalui DPPU Hasanuddin tersebut, Senin (9/7/2018) di balai pertemuan desa Baji Mangngai berlangsung rapat kordinasi penyelenggaraan program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dihadiri oleh Kepala DDPU Hasanuddin Rudik Kuncoro, Tim CSR Pertamina Makassar Deni Saputra Ramadhan, Babinsa dan patugas Kamtibmas desa setempat, Ketua Kelompok dengan Pendamping kelompok, selain penyerahan bantuan secara simbolis untuk program Pengembangan Budi Daya Ikan Lele kepada Kelompok Pengusaha Muda Dusun Tamarunang Desa Baji Mangngai kecamatan Mandai kabupaten Maros, juga membahas rencana tindak lanjut pelaksanaan program tersebut.

Tim CSR Pertamina Makassar, Deni Saputra Ramadhan, dalam sambutannya mengungkapkan, dengan slogan Pertamina Sahabat Bumi berorientasi pada program Pertamina Cerdas, Pertamina Sehat, Pertamina Hijau, dan Pertamina Berdikari.

Diuraikan, pada program Pertamina Cerdas, kegiatannya meliputi antara lain pemberian bantuan sarana prasarana, dan kegiatan bertema pendidikan, pada program Pertamina Sehat meliputi pemeriksaan ibu dan bayi, serta pemberian alat kesehatan, pada program Pertamina Hijau kegiatannya meliputi transpalansi terumbu karang, konservasi fauna, pada program Pertamina Berdikari kegiatannya meliputi pelatihan keterampilan, pemberdayaan kelompok.

Kepala Pertamina DPPU Hasanuddin, Rudik Kuncoro, kepada wartawan mengatakan, bahwa pertemuan tersebut adalah merupakan kordinasi awal khususnya di depot pengisian pesawat udara (DPPU) Hasanuddin untuk menyampaikan program kepada masyarakat agar masyarakat ketahui bahwa Pertamina dalam operasionalnya selain melaksanakan tugas-tugasnya, juga tetap memperhatikan warga masyarakat sekitar.

Terkait soal lima item jenis kegiatan yang sudah terprogram untuk kelompok usaha warga masyarakat desa Baji Mangngai, Rudik Kuncoro mengatakan bahwa dana untuk program tersebut sudah disetujui oleh Pertamina pusat. (iskandar)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.





Rudik Koncoro Kepala Pertamina DPPU Hasanuddin

Tim CSR Pertamina Deni Sahputra Pamadhan

Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template