Penyerahan Ranperda Pertanggung Jawaban APBD Tahun 2017 di DPRD Sinjai - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , » Penyerahan Ranperda Pertanggung Jawaban APBD Tahun 2017 di DPRD Sinjai

Penyerahan Ranperda Pertanggung Jawaban APBD Tahun 2017 di DPRD Sinjai

Written By Admin Iskandar on Minggu, 01 Juli 2018 | 00.51.00

Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S.Sos (kiri) dan
Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Bupati Sinjai, H. Sabirin Yahya S.Sos, menyerahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kabupaten Sinjai tahun anggaran 2017 dalam Rapat Paripurna DPRD yang berlangsung di Ruang Rapat Paripurna, Jumat (29/6/18) malam.

Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, dalam pidato pengantarnya menyampaikan bahwa penyerahan Ranperda ini merupakan wujud pelaksanaan beberapa perundang-undangan, diantaranya Undang-Undang Nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah yang menegaskan bahwa Kepala Daerah menyampaikan Ranperda tentang pertanggungjawaban APBD kepada DPRD yang dilampirkan Laporan Keuangan yang telah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) paling lambat enam bulan setelah tahun anggaran berakhir.

“Kita telah mengukir sejarah baru, karena kita telah meraih Opini/Predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dua kali berturut-turut sesuai hasil pemeriksaan atas Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Sinjai Tahun 2017,” jelasnya.

Atas dasar tersebut maka pasca Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai untuk tahun 2017, DPRD Sinjai tidak lagi melakukan pembahasan terhadap Laporan Hasil Pemeriksaan BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kabupaten Sinjai seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

Sementara itu Bupati Sinjai H. Sabirin Yahya dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyerahan Ranperda ini merupakan bagian dari upaya untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik khususnya dalam asas penyajian data yang terukur, efisien dan transparan.

“Laporan keuangan ini merupakan laporan keuangan berbasis aktual yang telah diaudit BPK Sulsel. Alhamdulillah kita patut syukuri karena kita berhasil mempertahankan opini WTP,” jelasnya.

Menurut Bupati, capaian prestasi ini merupakan kebanggan tersendiri karena merupakan standar tertinggi dalam penilaian tata kelola keuangan pemerintah.

“Atas nama Pemda Sinjai kami ucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas keikhlasan dan dukungan sehingga opini WTP dapat kita pertahankan,” ungkapnya.

Dalam rapat paripurna ini, juga berlangsung pandangan umum 8 fraksi DPRD yang akan menjadi bahan kajian pada pembahasan di tingkat komisi atau pada tingkat gabungan komisi.

Rapat ini dihadiri oleh Wakil Bupati Sinjai H.A. Fajar Yanwar, Anggota Forkopimda, Wakil dan Anggota DPRD, Sekda Sinjai, Para Asisten, Staf Ahli, Pimpinan OPD dan undangan lainnya. (Rilis/Sambar)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template