Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , » Gubernur Sulsel: "Jempol Buat Mayjend TNI Agus"

Gubernur Sulsel: "Jempol Buat Mayjend TNI Agus"

Written By Admin Iskandar on Jumat, 27 Juli 2018 | 13.39.00

Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi (kedua kiri) saat berjabat
tangan dengan gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh (kiri) disaksikan
Plt. Gubernur Sulsel Soni Sumarsono (dua kanan) dan Mayjend TNI
Agus Surya Bakti.
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Pjs. Gubernur Sulawesi Selatan, Soni Sumarsono, mengatakan dirinya tak akan bicara banyak soal sosok Mayjend TNI Agus SB selama menjadi Pangdam Hasanuddin. Hanya satu yang dapat dia sebutkan.

"Saya hanya bisa mengatakan jempol buat pak Mayjend TNI Agus SB. Jempol saya ini mewakili semua kesan saya terhadap beliau," kata Soni Sumarsono sembari mengacungkan jempol kanannya.

Pujiannya itu dia katakan saat memberi sambutan pada acara pisah sambut Pangdam Hasanuddin di Sandeq Ballroom hotel Claron Makassar, Kamis (26/7/2018).

Di awal sambutannya, Soni melepaskan kalimat guyonan dan memuji istri Agus Surya Bakti, yakni Bella Shapira. Yang menurutnya, dua kata di belakang nama Agus, yakni SB, jika dibalik (Menjadi BS, maksudnya, red) maka memberikan arti sebagai pasangan jodoh yang pas, yaitu Agus - Bella Shapira.

Usai sedikit menghibur, Soni kemudian serius dengan menyambut Pangdam XIV Hasanuddin yang baru Mayjen TNI Surawahadi. Ia pun mengomentari kepindahan Agus Surya Bakti setelah sekitar tiga tahun bertugas sebagai Pangdam Hasanuddin.

“Alhamdulillah yang datang banyak sekali untuk melepas, terutama Bapak Agus Surya Bakti dan sekaligus menyambut kehadiran Mayjen TNI Surawahadi sebagai Pangdam yang baru,” ujar Soni.

“Saya mewakili pemerintah dan masyarakat Sulsel mengucapkan terimakasih kepada Bapak Agus Surya Bakti. Saya kira sebuah perjalanan yang panjang. Pangdam terlama, luar biasa,” lanjut Soni mengapresiasi.

Lebih jauh, Soni pun mengungkapkan apresiasinya terhadap suami Bella Shapira itu dan berharap dari jutaan bintang di atas langit, satu diantaranya agar jatuh ke pundak Agus.

“Saya ingin berdoa, Yaa Allah diantara banyaknya bintang di langit, jatuhkan lah lagi satu ke pundak Agus Surya Bakti. Karena sudah layak. Doa yang tulus dan ikhlas, semoga bisa dikabulkan,” ujar Soni dalam doanya.

Sementara Agus dalam pesan dan kesannya mengaku dirinya banyak mengambil hikmah dari makna dari falsafah Makassar yakni Ku alleangi tallanga na toalia (Bahasa Makassar artinya, Lebih ku pilih tenggelam dari pada harus kembali ke pantai, Red) kaitannya dengan falsafah Makassar lainnya yakni Sekali Layar Terkembang, Pantang Biduk Surut ke Pantai.

Menurut jenderal TNI bintang dua itu, falsafah tersebut penuh dengan arti semangat juang yang tinggi yang layak tertanam pada setiap prajurit TNI.

Agus menyebut, selama bertugas di Kodam XIV Hasanuddin banyak masalah yang berhasil diselesaikan. Keberhasilan tersebut terjadi karena peran serta pemerintah, Polri, ulama, akademisi dan mahasiswa, dan warga masyarakat.

"Banyak kenangan, kebersamaan dengan satu tujuan. Meski apapun badai berkat kebersamaan pmerintah, polisi, akademisi, ulama dan bisa disesaikan dengan baik," terangnya.

Mayjen TNI Agus Surya Bakti resmi berpindah tugas sebagai Asintel Panglima TNI di Mabes TNI. Pangdam digantikan oleh Mayjen TNI Surawahadi yang sebelumnya menjabat sebagai Danpussenif Kodiklat TNI AD. (iskandar)
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________