Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , » Granat Jenis Nanas Ditemukan Tukang Batu di Pati

Granat Jenis Nanas Ditemukan Tukang Batu di Pati

Written By Admin Iskandar on Senin, 02 Juli 2018 | 14.18.00

Granat aktif jenis nanas (dalam lingkaran) yang ditemukan warga desa
Margomulyo Kecamatan Tayu Pati Jawa Tengah.
PATI - KOMANDOPLUS : Penemuan granat jenis nanas baru-baru ini sempat menggegerkan warga desa Margomulyo Kecamatan Tayu Pati Jawa Tengah.

Informasi yang diperoleh dari Kodim 0718/Pati menyebutkan, bahwa warga desa Margomulyo Kecamatan Tayu Pati di gegerkan dengan adanya penemuan granat nanas di belakang rumah Hj. Mahmudah (62) warga RT.01 RW. III desa Margomulyo Tayu. Granat tersebut pertama kali ditemukan oleh warga setempat, Suwandi (63), yang juga pekerja yang sedang membuat pondasi pagar.

Disebutkan, menurut keterangan Suwandi bahwa pada pukul 10.00 wib sedang mengerjakan pembangunan pagar depan rumah ibu Hj. Mahmudah, dan disaat mengali tanah untuk tempat dudukan pembuatan pondasi, menemukan benda mencurigakan. Kemudian setelah diambilnya benda tersebut menyerupai granat.

"Saya merasa takut karena tidak mengetahui apakah masih aktif atau tidak, kemudian memberitahukan kepada warga dan perangkat desa,” ucap Suwandi.

Informasi keradaan temuan granat tersebut sampi terdengar oleh Kades Margomulyo, Mohamad. Selanjutnya Kades melaporkan kepada Babinsa Koramil 03/Tayu dan babinkamtibmas Polsek Tayu. Atas laporan itu, tak lama kemudian anggota Koramil Tayu bersama anggota Polsek Tayu mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) setelah mendapatkan laporan.

Kapolsek Tayu, AKP Sayadi, mengatakan menurut keterangan Tim Gegana Polda Jateng yang turun ke lokasi dan mengambil granat dan memeriksanya menerangkan bahwa granat tersebut masih aktif. Kemudian mengambil tindakan dengan meledakkan granat itu di lapangan setempat. Kemudian Tim Gegana menyusuri lokasi untuk melaksanakan pembersihan untuk mengetahui ada tidaknya granat lain.

"Diduga granat itu merupakan peninggalan zaman kolonial yang sengaja ditanam di dalam tanah,” jelas Kapolsek. (*)

Laporan: Narto Pendim Pati.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________