Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » BLK Makassar Gelar Pelatihan Keterampilan di kabupaten Gowa

BLK Makassar Gelar Pelatihan Keterampilan di kabupaten Gowa

Written By Admin Iskandar on Selasa, 31 Juli 2018 | 09.18.00

(Dari kiri) Direktur TRAKENDO Makassar Ahmad Dg. Mamenteng,  pimpinan
An Nadzir Mawang Ust. Lukman A. Bakti, staf bagian program BLK, Bahtiar,
Lurah Romang Lompoa Muh. Arif SH, dan staf program BLK Makassar.
GOWA - KOMANDOPLUS : Melalui program Mobile Training Unit (MTU), Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar menyelenggarakan pelatihan keterampilan berbasis kompetensi di kelurahan Romang Lompoa kecamatan Bontomarannu kabupaten Gowa bekerja sama dengan lembaga pelatihan kerja Travel Kerja Indonesia (TRAKENDO) yang pembukaannya dilaksanakan di Kampung An Nadzir oleh Kepala BLK Makassar, Senin (30/7/2018).

Kegiatan tersebut adalah masing-masing pelatihan menjahit, pelatihan processing, dan pelatihan tata rias dengan total peserta enam puluh empat orang yang berasal dari warga masyarakat setempat.

Hadir dalam pembukaan acara tersebut yakni Kepala BLK Makassar yang diwakili salah seorang staf bagian program, Bahtiar, Lurah Romang Lompoa Muh. Arif SH, pimpinan An Nadzir Mawang Ust. Lukman A. Bakti, dan Direktur TRAKENDO Makassar Ahmad Dg. Mamenteng.

Sebelum membuka secara resmi, Kepala BLK Makassar diwakili oleh staf program, Bahtiar, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan tersebut adalah program MTU dimana BLK mendatangi warga masyarakat untuk menyelenggarakan pelatihan keterampilan bekerjasama dengan pihak lembaga pelatihan swasta.

Pembiayaan kegiatan itu disediakan oleh BLK Makassar yang bersumber dari dana APBN.

Sebelumnya, pimpinan An Nadzir Mawang Ust. Lukman A. Bakti, dalam sambutannya mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan tersebut sebab terdapat tiga puluh dua orang jamaah wanitanya mengikuti pelatihan menjahit dan pelatihan tataboga itu.

Ust. Lukman mengungkapkan, pada pelatihan menjahit sebelumnya yang juga diikuti oleh jamaah wanita An Nadzir sangat memberikan manfaat. Sebab dari kegiatan menjahit sebelumnya itu, beberapa mantan peserta pelatihan telah mampu eksis menerima orderan jahitan sehingga memberikan tambahan pendapatan bagi keluarganya.

Sementara Lurah Romang Lompoa Muh. Arif SH, mengemukakan bahwa selama ini pihaknya telah menjalin kerjasama dengan lembaga TRAKENDO Makassar dalam penyelenggaraan pelatihan.

"Atas nama pemerintah kelurahan dan warga masyarakat mengucapkan terima kasih kepada BLK dan TRAKENDO Makassar yang telah memberikan perhatian melalui kegiatan pelatihan keterampilan yang sudah ke sekian kalinya dilaksanakan di kelurahan Romang Lompoa. Saya menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan itu benar-benar dilaksanakan dan bukan abal-abal," ungkapnya.

Menurut lurah itu, isteri bupati Gowa pernah menanyakan secara khusus terkait kelanjutan pemasaran dari produk tata rias yang telah dihasilan oleh peserta kegiatan pelatihan tata rias sebelumnya.

Diungkapkannya, pemasaran produk tata rias hasil pelatihan terkendala masalah perolehan izin BPOM.

"Jadi kami mohon dibantu pikirkan solusi masalah kendala pemasaran hasil produk tata rias ini," ujar Muh Arif SH berharap. (iskandar)
____________________

Alamat Redaksi: Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 085395591962 - 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________