Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Wapres JK Resmikan Gedung Baru Fakultas Tekhnik Unhas Gowa

Wapres JK Resmikan Gedung Baru Fakultas Tekhnik Unhas Gowa

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 23 Juni 2018 | 19.05.00

GOWA - KOMANDOPLUS : Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla (JK), bersama Ibu Mufidah Kalla dan rombongan tiba di gedung baru Fakultas Tekhnik Unhas di Jalan Poros Malino kabupaten Gowa, Sabtu (23/6/2018).

Turut hadir mendampingi Wapres yakni Plt Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono, Pangdam Hasanuddin Mayjen TNI Agus SB, Kapolda Sulsel Irjen Pol Umar Septono, dan sejumlah pejabat lainnya.

Kedatangan Wapres JK tersebut yakni dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari (22-24/6/2018) di Sulawesi Selatan yang pada hari ini Sabtu (23/6/2018) salah satu agendanya yakni meresmikan gedung baru JK Centre Of Technology
Fakultas Teknik Unhas Gowa.

Usai menghadiri peringatanh milad ke-64 Universitas Muslim Indonesia (UMI) di auditorium Al Jibra kampus 2 UMI Makassar, dan juga menerima penganugerahan gelar doktor kehormatam (Doctor Honoris Causa) bidang pemikiran politik Islam, Waspres mengunjungi Fakultas Teknik Unhas di kecamatan Bontomarannu kabupaten gowa untuk meresmikan gedung baru JK Centre Of Technology diterima oleh bupati Gowa, Adnan Purichta, dan Rektor Unhas Prof DR Dwia Ariestina serta petinggi Unhas lainnya.

Rektor Unhas Prof DR Dwia Ariestina dalam laporannya menyatakan kebanggaannya sebab anggaran yang digunakan membangun gedung Fakultas Teknik Unhas diatas tanah seluas hampir 50 hektar itu jumlahnya kurang lebih sama nilainya dengan membangun satu universitas.

Rektor Unhas juga memaparkan, dengan terbangunnya gedung Fakultas teknik yang baru itu terjadi perubahan yang sangat besar di dalam atmosfir akademik, di dalam perubahan karaktek mahasiswa dan prilaku, terlihat dari achievment yang dicapai.

Misalnya, hampir semua program studi disini A, dan B sedang mempersiapkan untuk menjadi A. Bahkan dua program studi sudah terakreditas internasional dan memiliki kelas internasional. Untuk program studi S3 Fakultas Teknik Sipil sudah terakreditasi A.

Penampakan gedung modern Fakultas Teknik Unhas 
JK Center of Technology di kabupaten Gowa
"Baru pertama di Indonesia ini ada kelas S2 rekayasa dan keselamatan konstruksi. Dan tahun lalu fakultas Teknik termasuk salah satu fakultas yang paling banyak publikasinya di international journal terakreditasi," ungkapnya.

Sementara Plt Gubenur Sulsel, Soni Sumarsono, dalam sambutannya menekankan bahwa lembaga pendidikan harus mampu mengatasi perkembangan perubahan ke depan dan harus responsip.

Sedangkan Wapres dalam sambutannya mengungkapkan sejarah keberadaan Fakultas Teknik Unhas. Menurutnya, Fakultas Teknik Unhas ini adalah yang ke tiga kalinya berpindah tempat, dari Fakultas Teknik Unhas jalan Kandea Makassar lalu pindah ke Fakultas Teknik Unhas Tamalanrea, kemudian pindah ke Fakultas Teknik Unhas kabupaten Gowa.

Sebelum menandatangani batu prasasti peresmian, Wapres mengungkapkan latar belakang pemikiran sehingga dibuat Fakultas Teknik yang letaknya terpisah dari fakultas lainnya, dimana sebelumnya disebabkan seringnya terjadi perseteruan antar mahasiswa Fakultas Teknik dengan fakultas lainnya di Unhas yang kemudian hingga hari ini kondisi tersebut hanya merupakan sebuah riwayat lama dan sudah usang. (iskandar)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________