Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , » Memprihatinkan, Nenek Tua Lumpuh dan Tidak Berdaya di Desa Kalobba Sinjai

Memprihatinkan, Nenek Tua Lumpuh dan Tidak Berdaya di Desa Kalobba Sinjai

Written By Admin Iskandar on Jumat, 15 Juni 2018 | 01.17.00

Nenek Tepu saat menerima bantuan dari Pemuda Taruna Bikali.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Seorang wanita tua dikenal dengan panggilan Nenek Tepu (80 tahun), penghuni gubuk tidak layak huni di dusun Kambuno Desa Kalobba Kecamatan Tellulimpoe kebupaten Sinjai Sulawesi Selatan tampak cukup memprihatinkan. Selain kondisi fisik yang lumpuh, juga kehidupannya bergantung pada belas kasihan tetangganya.

Kamis (14/6/2019), selompok pemuda dari organisasi Pemuda Taruna Bikali desa Saotengah mengunjungi Nenek Tepu yang mengalami lumpuh selama bertahun-tahun dan tinggal seorang sendiri di gubuk yang tidak layak huni itu. Kelompok pemuda tersebut datang untuk menunjukkan kepeduliannya dengan menyerhkan bantuan berupa paket sembako.

Kepala Dusun Kambuno, Arno Kahar, didampingi salah seorang staf staf Desa Kalobba, Rahmatullah, yang mewakili kepala desanya menuturkan tentang kehidupan Nenek Tepu. Dia mengatakan Nenek Tepu sudah tujuh tahun mengalami kelumpuhan. Dan sejak ditinggal mati oleh suaminya, almarhum Sunusi, Nenek Tepu cuma tinggal sendirian di gubuknya yang berukuran kecil. Gubuk kecil tersebut adalah satu-satunya harta peninggalan almarhum suami itu.

Menurut Arno Kahar, Nenek tepu hanya bertahan hidup dengan mengharapkan makanan dari pemberian tetangganya, dan sesekali mendapat kiriman dari anak tirinya yang kini tinggal di jakarta.

Selama ini, ungkap Arno Kahar, yang merawat nenek tersebut adalah cucu saudaranya bernama Same yang tinggal sekitar 100 meter dari gubuknya. Selain itu Same juga yang mengurusi perolehan bantuan raskinnya dan dari bantuan yang diberikan oleh orang lain.

Salah seorang cucunya bernama Ahmad menambahkan, bahwa kalau hendak digantikan pakaiannya, Nenek tepu berkeras menolak sehingga terkadang dipaksa.

"Jadi kondisi pakaiannnya selalu tidak layak pakai," ujar Ahmad.

Arno Kahar selain itu mengucapkan terima kasih kepada kalangan pemuda Taruna Bikali Desa Saotengah itu yang telah memberikan bantuan, dia juga berharap kepedulian para dermawan serta instansi terkait agar melebihkan perhatiannya kepada nenek yang tidak berdaya itu. (*)

Laporan: UYA.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________