Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Kapolres Sinjai Sisir Kota Sinjai, Empat Orang "Terciduk"

Kapolres Sinjai Sisir Kota Sinjai, Empat Orang "Terciduk"

Written By Admin Iskandar on Kamis, 14 Juni 2018 | 05.17.00

Salah seorang yang mengalami gangguan jiwa sedang
dicukur rambutnya
SINJAI - KOMANDOPLUS : Polres Sinjai melakukan penyisiran di berbagai tempat dalam wilayah kabupaten Sinjai. Dalam penyisiran tersebut berhasil menciduk empat orang yang selanjutnya digelandang ke Mapolres Sinjai, Siapa ke empat orang itu ?

Dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke- 72 tahun 2018, Kepolisian Resor Sinjai menggelar kegiatan bakti sosial kesehatan terhadap orang yang mengalami gangguan jiwa dan keterbatasan mental yang ada di kabupaten Sinjai, Rabu (13/06/2018).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sinjai, Akbp Ardiansyah S.Ik,MH, didampingi Wakapolres Sinjai, Kompol Sarifuddin S.Sos, bersama seluruh perwira dan personil Polres Sinjai serta Bhayangkari.

Diawali pada pukul 14.30 wita, personil Polres Sinjai menyisir sejumlah titik di dalam kota Sinjai mencari orang yang mengalami gangguan jiwa dan keterbatasan mental serta berhasil menemukan empat orang.


Penderita yang menagalami gangguan jiwa sedang
diperiksa kesehatannya
Ke empat orang tersebut dibawa ke Mapolres Sinjai untuk dilakukan pengobatan gratis, merapikan rambut, membersihkan badan dengan cara memandikan dan memakaikan pakaian baru yang telah disiapkan serta diberi wangi-wangian dan terakhir diberikan makanan.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH, mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-72 tahun 2018, dan merupakan salah satu wujud rasa kepedulian sosial Polri terhadap warga masyarakat khususnya tterhadap yang mengalami gangguan jiwa.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini nantinya keberadaan orang tersebut di tengah masyarakat tidak menyulitkan orang," harap Kapolres.

Lanjut, Kapolres Sinjai mengatakan bahwa kegiatan ini akan berlanjut sebagai salah satu wujud kepedulian kita terhadap orang yang memiliki kekurangan dengan harapan keberadaannya di tengah-tengah masyarakat tidak dikucilkan oleh orang karna ini semua kehendak Tuhan Yang Maha Esa.

"Dan jangan sampai orang tersebut derajatnya lebih tinggi di hadapan Allah SWT dari pada kita," pungkas Kapolres. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________