Anggota TNI Bantu Siswa Seberangi Sungai - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Anggota TNI Bantu Siswa Seberangi Sungai

Anggota TNI Bantu Siswa Seberangi Sungai

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 02 Juni 2018 | 03.18.00

Kopda johny Bura saat menggendong seorang anak kecil menyeberangi
sungai.

SINJAI - KOMANDOPLUS : Belakangan ini kabupaten Sinjai diguyur hujan berhari-hari sehingga membuat beberapa sungai dipenuhi air mengalir dengan arus yang menghawatirkan.

Jika sebelumnya, sungai Kambuno di kecamatan Tellulimpoe airnya meluap yang mengancam keselamatan jiwa anak murid SD yang melewatinya sehingga Kapolres Sinjai bersama jajarannya turun tangan membantunya dengan menyiapkan rakit
(berita terkait: http://www.komandoplus.com/2018/05/bantu-warga-sebrangi-sungai-kapolres.html),
maka anggota TNI dari jajaran Kodim 1424 Sinjai, yakni Babinsa Desa Puncak Koramil 05/1424 Sinjai Selatan, Kopda johny Bura, justru hadir di Sungai Kacoco membantu kalangan siswa untuk menyeberangi sungai dari Kampung Boja menuju Dusun Safaere.


Kondisi kedalaman air antara sungai Kambuno dengan sungai Kacoco memang beda. Air sungai Kambuno lebih dalam dari pada sungai Kacoco. Namun lantaran arus air sungai Kacoco yang juga tergolong cukup deras sehingga tetap menimbulkan kekuatiran terhadap keselamatan anak yang menyeberanginya.

Menurut Kopda Johny Bura, arus air sungai Kacoco yang deras itu berpotensi menyeret kaki. Dan ketika kaki terseret lalu terjatuh ke dalam air, maka sangat dikuatirkan anak akan terseret dan hanyut terbawa air.

Warga setempat melalui kepala dusun Safaere, Arham Afandi, mengatakan sejak Indonesia merdeka 73 tahun silam hingga sekarang belum pernah ada jembatan yang disediakan oleh pemerintah untuk menghubungkan antara kampung Boja dengan desa maupun kecamatan yang dapat menunjang kelancaran aktivitas warga masyarakat setempat. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template