Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Sekda Sinjai Pimpin Rapat Kesra

Sekda Sinjai Pimpin Rapat Kesra

Written By Admin Iskandar on Senin, 07 Mei 2018 | 16.32.00

Sekda Sinjai, Drs. Akbar M.Si
SINJAI - KOMANDOPLUS : Sekretaris Daerah Kabupaten Sinjai, Drs. Akbar M.Si, memimpin rapat monitoring dan evaluasi bidang Kesra yang diselenggarakan oleh Bagian Administrasi Kesra Setda kabupaten Sinjai yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Tanassang, Senin (7/5/2018).

Sekda dalam rapat tersebut menyampaikan bahwa rapat monitoring dan evaluasi dilaksanakan untuk mengetahui permasalahan masyarakat dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Pemerintahan wajib hukumnya memberikan rasa puas dan rasa senang atas pelayanan kepada masyarakat serta masyarakat juga wajib mengetahui bahwa pemerintah ini sangat peduli kepada kesejahteraan masyarakat, maka akan di laksanakan program gerakan 1000 Jumat," jelasnya.

Kegiatan 1000 Jumat itu dilaksanakan untuk membantu masyarakat kurang mampu di Kabupaten Sinjai. Selain itu, ia mengharapkan kepada seluruh ASN di kabupaten Sinjai untuk berpartisipasi karena gerakan 1000 Jumat tersebut dilaksanakan untuk mengurangi angka kemiskinan di kabupaten sinjai dan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

Sementara itu, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui bidang pendidikan, Sekda juga menyampaikan kepada dinas pendidikan untuk membuat tim bekerja sama dengan Polisi Pamong Praja untuk memantau para pelajar yang masih berkeliaran pada jam sekolah dan menggunakan seragam sekolah. Sementara pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus ditingkatkan dengan penambahan tenaga pelayanan kesehatan atau penambahan dokter karena pada saat ini kekurangan 16 dokter.

Dalam rapat tersebut juga terungkap bahwa penderita penyakit HIV di kabupaten Sinjai mengalami peningkatan dan diharapkan kepada dinas kesehatan untuk mengambil tindakan untuk mengurangi penderita HIV, serta terdapat 167 penderita gangguan jiwa di kabupaten Sinjai.

Sekda mengharapkan pula kepada Dinas Sosial untuk melakukan verifikasi dan validasi data penerima batuan misalnya data penerima beras rastra.

Rapat ini dihadiri oleh Sekertaris Daerah, Asisten II, Asisten III, para kepala OPD, para kabag, para camat, para kepala desa atau yang mewakili. (Rilis/Sambar)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________