Peringati Hut Bayangkara ke-72, Polres Sinjai Gelar Dua Lomba - Komando Plus
Headlines News :

PEMKAB - KEJARI SINJAI
Home » , , , » Peringati Hut Bayangkara ke-72, Polres Sinjai Gelar Dua Lomba

Peringati Hut Bayangkara ke-72, Polres Sinjai Gelar Dua Lomba

Written By Admin Iskandar on Selasa, 29 Mei 2018 | 13.46.00

Salah seorang peserta cilik wanita pada lomba Da'i Cilik dan Da'i
Kamtibmas Polres Sinjai.
SINJAI - KOMANDOPLUS : Jika Polres Gowa menggelar bakti sosial berupa sunat massal gratis dan donor darah dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-72 Selasa pekan lalu, maka di Sinjai menggelar kegiatan lomba da'i cilik dan da'i kamtibmas oleh Polres setempat di Mesjid Nurul Jihad Mapolres Sinjai, Selasa (29/05/2018).

Kegiatan lomba di Polres Sinjai tersebut diawali dengan acara pembukaan yang ditandai dengan pembacaan do'a oleh Ipda Massalinri dilanjutkan dengan sambutan Kapolres Sinjai.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH, dalam sambutannya menyampaikan selamat berlomba kepada para peserta lomba da'i cilik dan da'i kamtibmas yang merupakan utusan dari berbagi kecamatan se kabupaten Sinjai dan berharap dapat menampilkan yang terbaik.

Kapolres Sinjai mengatakan, bahwa lomba da'i cilik dan da'i kamtibmas dalam suasana kita dalam sedang melaksanakan ibadah puasa. Dan ini dilaksanakan dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan 1439-H yang dirangkaikan dengan HUT Bhayangkara ke-72 yang jatuh pada tanggal 01 Juli 2018 belum lama ini.

"Dan kegiatan ini sengaja diselenggarakan di mesjid yang berada di lingkungan Polres Sinjai dengan maksud agar para peserta lomba da'i cilik dan da'i kamtibmas yang terdiri dari anak-anak dapat terbangun kedekatan serta dapat memiliki ikatan atau hubungan emosional dengan Polres Sinjai pada khususnya dan institusi Polri pada umumnya, sehingga terjalin hubungan silaturahmi secara timbal balik dengan segenap anggota Polres Sinjai maupun orang tua yang hadir menyaksikan putra putrinya mengikuti lomba," tutur Kapolres Sinjai.

Selain itu, kegiatan lomba ini dilaksanakan dengan maksud untuk memberi motivasi kepada kalanngan anak agar melalui kegitan ini diharapkan dapat menyalurkan bakat serta mengembangkan potensi pada diri masing-masing peserta sehingga tumbuh kembang dalam suasana keagamaan.

"Dan tidak terkecuali peserta da'i kamtibmas diharapkan dapat menyampaikan pesan-pesan agama, pesan damai sehingga warga masyarakat menjadi taat beragama dan patuh terhadap ketentuan hukum, menghargai perbedaan dan toleransi sehingga tercipta rasa aman damai dan tentram," harap Kapolres Sinjai.

Dibagian akhir sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa momen ini merupakan tonggak untuk menanamkan nilai-nilai agama, dan nilai-nilai keimanan kepada anak-anak sehingga nantinya tumbuh dengan betul-betul punya bakat dan memahami agama serta menyampaikan pesan agama kepada masyarakat sehingga dapat membentengi diri dan terhindar dari hal-hal yang dilarang seperti minuman keras dan narkoba.

Lomba Da'i Cilik dan Da'i Kamtibmas di Polres Sinjai dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari dengan agenda bahwa untuk hari pertama dan kedua difokuskan lomba da'i cilik, sedangkan untuk hari terakhir, Kamis (31/5/2018), dikhususkan untuk lomba Da'i kamtibmas.(*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template