Pemkab Sinjai Kuncurkan Dana Milyaran Untuk Bidang Keagamaan - Komando Plus
Headlines News :

Tiga Pasangan Calon Bupati Sinjai Periode Tahun 2018-2023

Tiga Pasangan Calon Bupati Sinjai Periode Tahun 2018-2023

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , , » Pemkab Sinjai Kuncurkan Dana Milyaran Untuk Bidang Keagamaan

Pemkab Sinjai Kuncurkan Dana Milyaran Untuk Bidang Keagamaan

Written By Admin Iskandar on Minggu, 27 Mei 2018 | 00.27.00

Sekda Sinjai sedang menyerahkan bantuan
SINJAI - KOMANDOPLUS : Pemerintah Kabupaten Sinjai memulai rangkaian safari Ramadhan 1439 Hijriah dengan mengunjungi kecamatan Sinjai Timur dan Sinjai Barat baru-baru ini.

Safari Ramadhan tersebut terbagi dalam dua Tim. Yakni tim A dipimpin oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sinjai, H.A. Fajar Yanwar, dan tim B dipimpin oleh Sekda Sinjai, Drs. Akbar Mukmin.

Plt. Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar, yang melaksanakan sholat Isya dan Sholat tarwih berjamaah di Masjid Babul Khair Desa Tongke-tongke mengatakan bahwa Pemerintah Daerah terus berkomitmen melaksanakan pembangunan daerah.

"Pada tahun 2018 ini pemerintah Kabupaten Sinjai mengalokasikan anggaran pembangunan fisik sebesar Rp 223 milyar dengan 362 paket pekerjaan yang tersebar pada 9 Kecamatan," ungkap Abdi Fajar.

Dijelaskannya, untuk kecamatan Sinjai Timur pada tahun 2018 ini mendapatkan alokasi anggaran pembangunan fisik berupa pembangunan jalan ruas Patalassang Korasa dan Patalassang Lasiai, pembangunan sarana prasarana pendidikan sekolah dasar, rehabilitasi dan peningkatan sarana kesehatan, dan pembangunan sarana prasarana infrastruktur pertanian teknologi tepat guna.

Dalam bidang keagamaan, pemerintahan Kabupaten Sinjai juga menyiapkan anggaran besar Rp 5,7 milyar lebih yang diperuntukkan bagi pemberian insentif penyelenggaraan keagamaan, bantuan rehabilitas untuk 70 buah masjid, pemberian tabungan umroh bagi masyarakat berprestasi dan kegiatan syiar Islam lainnya.

Keseluruhan anggaran besar tersebut disiapkan untuk membangun dan meningkatkan sarana dan prasarana daerah, yang pada akhirnya bertujuan untuk kesejahtraan dan kemaslahatan seluruh masyarakat kabupaten Sinjai.

Selain itu, Bupati Sinjai juga menyerahkan bantuan Al-Quran dan bantuan dana kepada pengurus Mesjid Babul Khair Desa Tongke-tongke, dan sekaligus akan menganggarkan bantuan pembangunan Masjid Babul Khair pada anggaran perubahan di tahun 2018 ini.

Kepala Desa Tongke-Tongke, Sirajuddin, dalam sambutannya meyampaikan harapan kepada pemerintah daerah agar dapat dibantu dalam pembangunan masjid tongke-tongke yang sementara dalam proses pengerjaan.

Hadir sebagai penceramah tarwih, Drs. Abdul Hafid, dalam ceramahnya mengatakan bahwa di bulan suci Ramadhan adalah momentum untuk saling memaafkan antar sesama ummat manusia.

Turut dalam rombongan safari Ramadhan di Sinjai Timur, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, Staf Ahli Bupati Sinjai, Kepala Kandepag Sinjai, perwakilan dari Bank Sulselbar, dan Bank BRI Sinjai, beberapa Kepala Perangkat Daerah, Kabag Kesra, Kabag Humas, Kabag Keuangan, Kabag Umum dan Protokol.

Sedangkan Tim B yang dipimpin oleh Sekda Sinjai, mengawali safari Ramadhan dengan menggelar buka puasa bersama masyarakat di Aula Kantor Camat Sinjai Barat.

Usai melaksanakan shalat Isya secara berjamaah di Masjid Ikhwanussafaa Manipi Kelurahan Tassililu, Sekda Sinjai yang didampingi oleh para Kabag Setdakab menyerahkan bantuan berupa kitab suci Al Qur’an serta bantuan dana pembangunan masjid dari Bank BRI cabang Sinjai kepada pengurus mesjid dan disaksikan oleh Camat Sinjai Barat, A. Paris.

Sekda Sinjai dalam sambutannya menyampaikan bahwa safari Ramadhan ini merupakan agenda rutin setiap tahun untuk memperkuat ukhuwah islamiyah dan menjalin silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga menguraikan beberapa program pembangunan fisik maupun pembangunan sosial yang akan dilaksanakan oleh pemerintah pada tahun ini di segala sektor.

“Khusus di bidang keagamaan, pemerintah tahun ini menganggarkan dana sebanyak Rp. 5,7 milyar untuk pemberian insentif penyelenggara keagamaan, bantuan rehabilitasi masjid, pemberian bantuan umroh bagi masyarakat berprestasi dan kegiatan syiar islam lainnya,” jelasnya.

Plt. Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, juga menyampaikan permohonan maaf di hadapan jamaah tarwih di Sinjai Timur jika ada kesalahan dan ada hal yang belum bisa dilaksanakan dengan baik selama menjabat plt. Bupati maupun selaku Wakil Bupati sehubungan dengan jabatannya selaku Plt. Bupati Sinjai akan berakhir di bulan juni, dan masa kerja selaku wakil Bupati Sinjai juga akan berakhir pada bulan agustus 2018.

Sementara itu, ceramah agama dibawakan Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Sinjai, Drs.H.M. Adnan MM, yang menyampaikan terkait keutamaan shalat berjamaah.

Turut dalam rombongan safari ramadhan di Sinjai Barat, Asisten Administrasi Umum Setdakab. Sinjai, Kepala Bagian Bagian Organisasi dan Tata Laksana, Kepala Bagian Administrasi Pembangunan, Kepala Bagian Perlengkapan, Kepala Perangkat Daerah Serta Direktur PDAM Sinjai. (*)

Laporan: Rilis/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template