Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , » Mayat Membusuk Ditemukan di Sinjai

Mayat Membusuk Ditemukan di Sinjai

Written By Admin Iskandar on Minggu, 20 Mei 2018 | 14.39.00

Korban banjir, Sangkalah, saat dievakuasi petugas
SINJAI - KOMANDOPLUS : Sosok mayat dalam keadaan telah membusuk ditemukan warga di Sungai Bihulo dekat Bendungan Talleng Toa Dusun Bongki Desa Baru Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai sekitar pukul 07.00 Wita, Sabtu (19/04/2018).

Mayat tersebut diketahui bernama Sangkala Bin Gassing (38 tahun) warga Bacikoro Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai Sinjai.

Kapolsek Sinjai Tengah, AKP Suyoto, mengungkapkan kronologis penemuan mayat bahwa seorang petani bernama Muh. Takwin Bin Talibe (58 tahun) warga dusun Kaleleng Desa Saotengnga Kecamatan Sinjai Tengah Kabupaten Sinjai pada sekitar pukul 07.00 wita melewati tempat ditemukannya mayat tesebut karena hendak ke sawahnya yang berada di sebelah sungai Bihulo dekat Bendungan Talleng Toa.

Namun dalam pejalanan di atas irigasi, petani itu melihat ada sesosok mayat tergeletak melintang di pinggir sungai Bihulo dalam keadaan telanjang bulat dan sudah membengkak serta sudah mulai berbau. Melihat mayat yang tergeletak itu, Takwin menjadi kaget karena dia merasa pernah melihat sebelumnya saat sebelum menjadi mayat.

Kondisi yang mengagetkan itu membuat Takwin membatalkan niat untuk ke sawahnya lalu berbalik menuju ke rumahnya. Tiba di rumahnya, Takwin memberitahukan ihwal itu kepada Saifuddin (45 tahun) warga dusun Kaleleng desa yang sama. Selanjutnya Saifuddin menghubungi Kades Saotengnga, Ansar Arif, dan memberitahukan apa yang telah dilihat Takwin.

Kemudian Kades Saotengnga menemui Takwin dan Saifuddin lalu bersama-sama ke tempat dimana mayat itu berada. Setelah diamati ternyata Kades Saotengnga mengenali mayat tersebut sebagai warganya bernama Sangkala Bin Gassing yang sudah lama mengidap gangguan jiwa.

Sementara menurut warga di dusun Bacikoro, sebelum menjadi mayat pernah terlihat oleh warga bahwa Sangkalah sedang berjalan ke arah sungai Bihulo sekitar empat hari yang lalu saat hujan deras.

Dari hasil pemeriksaan medis menunjukkan bahwa tidak ditemukan adanya tanda akibat kekerasan pada tubuh mayat. Sehingga diduga kuat lelaki pengidap gangguan jiwa itu meninggal akibat terseret arus sungai Bihulo sekitar 10 kilometer saat air sungai itu meluap karena hujan deras.

Diberitakan sebelumnya, kabupaten Sinjai dilanda cuaca ekstrim berupa hujan keras berakibat banjir dan tanah longsor.

(Berita terkait: http://www.komandoplus.com/2018/05/paska-banjir-dibarengi-tanah-longsor.html?m=1). (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________