Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , , » Kodam XIV dan Unhas Bersama Tolak Radikalisme

Kodam XIV dan Unhas Bersama Tolak Radikalisme

Written By Admin Iskandar on Rabu, 30 Mei 2018 | 03.45.00

Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB
MAKASSAR - KOMANDOPLUS : Dua lembaga di Makassar yang sama-sama memiliki fam Hasanuddin yakni lembaga pertahanan Kodam XIV Hasanuddin dan lembaga pendidikan Universitas Hasanuddin (Unhas) Makassar sama-sama sepakat untuk menolak faham radikalisme.

Kesamaan pandang untuk menolak faham radikalisme itu terungkap dalam pertemuan silaturahim dan bukapuasa bersama Pangdam Hasanuddin dengan Rektor Unhas beserta Civitas Akademika Unhas di Baruga Hasanuddin Rujab Pangdam Jalan Sungai Tangka No. 1 Makassar, Selasa (29/5/2018).

Pangdam Hasanuddin, Mayjen TNI Agus SB, dalam sambutannya mengemukakan bahwa dengan melihat data dan pengalaman dan yang terlihat di berbagai negara, maka orang-orang yang melakukan aksi terorisme itu adalah orang-orang yang tidak mengenal agama. Belakangan ini sasaran aksi terorisme itu bukan hanya ke aparat keamanan melainkan ke sesama umat itu sendiri yang begitu berbahaya.

"Sebab agama itu damai. Agama tidak mengajarkan seperti itu. Islam tidak pernah mengajarkan untuk melakukan sebuah fitnah apalagi kekerasan, apalagi sebuah pembunuhan, apalagi sebuah penghancuran," urai Pangdam.

Pangdam berharap, walau hal seperti itu terjadi di negara luar, namun di negara kita hendaknya orang yang akan melakukannya diberi kesadaran untuk tidak berbuat.

Suasana pertemuan silaturahim Pengdam Hsn dengan Rektor  dan
civitas akademika Unhas Makassar.
Sementara Rektor Unhas diwakili oleh prof. DR. Ir. Nasaruddin Salam, juga menyatakan akan menolak faham radikalisme itu. Dan jika terdapat mahasiswa di kampus yang dipimpinnya ada yang teridentifikasi terlibat dalam gerakan radikalisme, wakil Rektor Unhas itu berharap agar hal tersebut disampaikan kepadanya untuk ditindaklanjuti.

"Kalau ada yang terindikasi kami akan melakukan pendekatan untuk dibina. Sebab ada aturan tata tertib kampus, ada kode etik mahasiswa. Kalau sudah dilakukan pendekatan tetapi dia tetap juga melakukan aktivitasnya, maka kami akan bawa ke komisi mahasiswa," jelas Nasaruddin Salam. (iskandar)
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________