Headlines News :

Ads google

Adv google

Propellerads

PropellerAds
Home » , , , » Ketua DPRD Sinjai Hadiri TP4D

Ketua DPRD Sinjai Hadiri TP4D

Written By Admin Iskandar on Selasa, 15 Mei 2018 | 22.36.00

Ketua DPRD Sinjai, Abd Haris Umar (tanda X) ditengah Tim
TP4D Sinjai
SINJAI - KOMANDOPLUS : Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupaten Sinjai, Abd Haris Umar, menghadiri sosialisasi dan Penyuluhan Hukum yang digelar Kejaksaan Negeri (Kejari) Sinjai, Senin (14/5/2018).

Kegiatan yang dipusatkan di Desa Pulau Persatuan Kecamatan Pulau Sembilan ini juga dihadiri Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Noer Adi, Kasdim 1424 Sinjai, Letkol Infantri Nasaruddin, Asisten Tata Praja dan Pemerintahan Setdakab Sinjai, Andi Halilintar Badong.

Kepala Kejaksaan Negeri Sinjai, Noer Adi, mengatakan tujuan pembinaan adalah untuk mewujudkan kesadaran hukum masyarakat yang lebih baik, sehingga setiap anggota masyarakat dan aparat desa/kelurahan menyadari dan menghayati hak dan kewajibannya, serta mewujudkan budaya patuh dan taat hukum dalam sikap dan perilaku yang sadar demi tegaknya supremasi hukum.

Lebih lanjut dikatakan, warga saat ini juga harus memilah kaidah agama, mana yang dibenarkan dan mana yang tidak dibenarkan.

"Harus ada tingkat kewaspadaan warga dan perangkat desa, Selain itu semua warga dan aparat harus sadar hukum agar NKRI dapat terjaga," katanya.

Sementara itu, Ketua DPRD Sinjai, Abd. Haris Umar, mengaku sangat mengapresiasi langkah Kajari Sinjai yang siap bertatap muka langsung ke masyarakat dan bisa menghimbau warga khususnya di Kecamatan Pulau Sembilan.

"Ini salah satu pendekatan penegak hukum kepada masyarakat. Mudah-mudahan apa yang kita lakukan hari ini menjadi bahan referensi ke depannya supaya kita tidak terjerat dengan hukum," ungkapnya.

Kegiatan ini juga menghadirkan langsung Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dibawah naungan Kejari Sinjai. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - Media Cyber
_____________