Kabupaten Sinjai Raih Penghargaan UHC Awards. - Komando Plus
Headlines News :

Ads google

Adv google

Home » , , , , » Kabupaten Sinjai Raih Penghargaan UHC Awards.

Kabupaten Sinjai Raih Penghargaan UHC Awards.

Written By Admin Iskandar on Sabtu, 26 Mei 2018 | 00.41.00

Plt. Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, (tengah)  saat
menerima UHC JKN KIS Awards yang diserahkan
oleh Mendagri, Tjahyo Kumolo
JAKARTA - KOMANDOPLUS : Pemerintah Kabupaten Sinjai berhasil meraih penghargaan Universal Health Conferage (UHC) Awards Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN KIS) dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan atas komitmennya untuk mewujudkan UHC di tahun 2018.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Presiden Indonesia, Joko Widodo, dan penghargaan diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tjahyo Kumolo, kepada Plt. Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, dan beberapa kepala daerah lainnya di Jakarta, Rabu baru-baru ini.

Khusus Sulawesi Selatan (Sulsel), penghargaan UHC Awards diterima sembilan kabupaten/kota yakni Kabupaten Sinjai, Kabupaten Takalar, Kabupaten Barru, Kabupaten Luwu Timur, Kabupaten Sidrap, Kabupaten Kepulauan Selayar, Kabupatan Bantaeng, Kota Pare-Pare, dan Kota Palopo.

Plt. Bupati Sinjai, Andi Fajar Yanwar, mengatakan bahwa dengan penghargaan ini merupakan bukti perhatian pemerintah kabupaten Sinjai yang memperhatikan kesehatan warganya.

"Penghargaan ini adalah merupakan bukti perhatian pemerintah terhadap masyarakat Kabupaten Sinjai, khususnya dalam pelayanan di bidang kesehatan. Semoga penghargaan ini menjadi semangat baru bagi kita semua dalam meningkatkan pelayanan dan derajat kesehatan masyarakat Sinjai," ucap Andi Fajar.

Sekedar untuk diketahui, provinsi dan kabupaten/kota yang mendapat penghargaan UHC JKN KIS Awards adalah daerah dimana penduduknya diatas 95 persen telah menjadi peserta progran JKN KIS dan sdh kategori UHC (cakupan semesta) yang dikelola BPJS Kesehatan, dan Pemda kabupaten Sinjai adalah salah satu daerah yang sudah UHC (cakupan semesta) dimana komitmen pemda Sinjai melaksanakan Perpres No. 8 Tahun 2017 tentang Optimalisasi Program JKN KIS. (*)

Laporan: Rilis/Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by Iskandar
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
_____________
Template Design by Creating Website Published by Mas Template