Bantu Warga Seberangi Sungai, Kapolres Siapkan Rakit - Komando Plus
Headlines News :

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis

PT. Maharani Tours and Travel Buka Paket Umrah Ekonomis
Jl. Gunung Bawakaraeng No. 111E (Depan SPBU) Telp. 0411-420600 WA 082218182425 Makassar
Home » , , , » Bantu Warga Seberangi Sungai, Kapolres Siapkan Rakit

Bantu Warga Seberangi Sungai, Kapolres Siapkan Rakit

Written By Admin Iskandar on Kamis, 31 Mei 2018 | 04.03.00

Personil Polres Sinjai dan Brimob Batalyon C Pelopor saat menyiapkan
rakit yang akan diserahkan oleh Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH
SINJAI - KOMANDOPLUS : Sambil menunggu pembangunan jembatan permanen yang akan dibangun oleh pemerintah kabupaten Sinjai, Kapolres setempat membantu menyiapkan rakit bagi warga khususnya anak sekolah yang kerap menyebrangi sungai Kambuno jika hendak ke sekolahnya.

Sejak hujan deras yang mengguyur kabupaten Sinjai dan berakibat banjir serta tanah longsor belakangan ini, kondisi air sungai Kambuno di kecamatan Tellulimpoe pun turut meluap. Dan meluapnya air sungai tersebut menyulitkan warga setempat khususnya kalangan anak sekolah yang kerap melewati sungai itu jika hendak ke sekolahnya.

Baru-baru ini, sebuah video menghebohkan dan viral di medsos yang menayangkan bagaimana perjuangan anak murid sekolah dasar (SD) setiap harinya menyabung nyawa sebab harus menaklukkan derasnya air sungai Kambuno jika hendak ke sekolahnya. Dan kondisi serupa terjadi lagi jika murid SD tersebut dari sekolah hendak kembali pulang ke rumahnya.

Itu pula yang membuat pihak pemerintah kabupaten Sinjai segera mengambil sikap dan merasa wajib untuk menyiapkan sebuah jembatan yang menghubungkan kampung Jenna dusun Banoa dengan kampung Banoa dusun Banoa desa Sukamaju kecamatan Tellulimpoe kabupaten Sinjai, sehingga warga setempat khususnya anak murid SD tidak lagi harus berjuang menantang maut hanya sekedar untuk mencapai sekolahnya laksana seorang prajurit Kopasus yang harus berani menantang maut hanya untuk mendapatkan sebuah baret berwarna merah.

Hanya saja, pembangunan jembatan yang dimaksudkan itu masih dalam tahap agenda program yang rencananya akan direalisasikan nanti pada tahun 2019 mendatang.

(Berita terkait: http://www.komandoplus.com/2018/05/siswa-sdn-menantang-maut-untuk-ke.html?m=1)

Sambil menunggu terealisasinya program pembangunan jembatan tersebut, Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH, bersama Brimob Batalyon C Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel dan sejumlah perwira Polres Sinjai, serta didampingi Kapolsek Tellulimpoe, AKP H. Syarifuddin, menyerahkan bantuan berupa rakit kepada masyarakat kampung Jenna dusun Banoa desa Sukamaju kecamatan Tellulimpoe kabupaten Sinjai untuk dipergunakan menyeberangi sungai khususnya bagi anak sekolah, serta untuk kelancaran aktifitas warga setempat.

Beginilah suasana sungai Kambuno dengan arus airnya yang
deras yang setiap hari dilewai anak murid SD
Pada kesempatan itu, bantuan berupa sebuah rakit yang diserahkan oleh Kapolres Sinjai tersebut diterima oleh kepala desa Sukamaju, Kamaruddin, dan disaksikan oleh kepala sekolah dan siswa SD 193 Jenna, Imam dusun, Babinsa, serta warga masyarakat sekitar.

Kapolres Sinjai, AKBP Ardiansyah S.Ik,MH, berharap dengan adanya bantuan berupa rakit itu sedikit dapat membantu mempermudah penyeberangan anak sekolah jika menuju ke sekolahnya termasuk kalangan warga jika ingin beraktifitas di daerah lain, sambil menunggu terwujudnya penyediaan jembatan permanen dari pemerintah. (*)

Laporan: Sambar.
Editor: Iskandar.
____________________

Alamat Redaksi: Markas Kodim 1408/BS Lt. 2 Jl. Lanto Dg. Pasewang No. 14 Telp. (0411) 854127 - 854424 Hotline 081342377788 - 085255426133 Makassar Sulsel. Pem Red/Pen Jab: Andi Iskandar. WA App. Android: 085395591962. Web: http://www.komandoplus.com/ Email: redaksikomandonews@gmail.com Wartawan media online komandoplus.com dalam menjalankan tugas dibekali kartu pers yang masih berlaku.
Share this article :

0 komentar:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Proudly powered by Blogger
| Design Editor by RhynaldKing
Copyright © 2014. Komando Plus - All Rights Reserved
Mitra Media Rakyat Sulawesi
Template Design by Creating Website Published by Mas Template